• Our Partners:

Twitter for iPhone

Khusus iPhone, Twitter Blue Bakal Tarif 171 Ribu Per Bulan

Bulan lalu, pihak Twitter akhirnya mengumumkan bahwa mereka akan mengenakan tarif hingga $8/bulan atau setara dengan 124 Ribu Rupiah. Namun kini mereka kembali memperbaharui tarif khusus untuk pengguna iOS, Minggu (11/12).

Dibawah kepemimpinan Elon Musk sebagai pemilik Twitter, ada banyak hal yang berupa berubah di mana fitur di Twitter sendiri telah banyak mengembangkan beberapa fitur gratis melalui pelayanan mereka kepada konsumen.

Meskipun begitu, ada banyak hal juga yang mengundang kontroversi akibat beberapa fitur yang dinilai terlalu berlebihan dan tidak sesuai dengan apa yang selama ini digunakan oleh mereka pengguna Twitter. hal ini sejak Elon Musk mengatakan bahwa centang biru kini harus membayar sejumlah tarif yang akan berlaku setiap bulan, ini dilakukan agar pengguna bisa mendapatkan akses lebih dan juga layanan yang lebih baik.

Twitter Blue memungkinkan pengguna akun centang biru mendapatkan akses legalnya, semua pengguna yang berlangganan akan mendapatkan akses centang biru tadi meskipun bukan berasal dari publik figur. Namun, Twitter akan memberikan centang hijau kecil untuk mereka yang berlangganan Twitter Blue dan termasuk ke dalam klasifikasi publik figur.

Sebelumnya, Twitter mengatakan bahwa untuk pengguna Android dan iOS sendiri akan diberlakukan tarif yang sama yaitu Rp 124.000,00/bulannya. Namun, kabar terbaru menunjukkan bahwa Twitter kini sedang melakukan analisis untuk memberikan tarif yang berbeda khusus untuk mereka pengguna iOS.

Hal ini kemungkinan bermula ketika Elon Musk menyatakan pendapatnya mengenai Apple Inc yang memberikan pajak tinggi hingga 30% kepada seluruh platform, termasuk Twitter. Musk juga mengatkan tidak akan melakukan kegiatan iklan apapun di Apple.

Twitter Blue masih akan memberikan dukungan pendaftaran dengan mengenakan tarif hingga Rp 124.000,00 per bulan, namun ketika pengguna Akan melakukan pendaftaran di aplikasi Twitter melalui iOS maka Twitter akan mengenakan tarif hingga Rp 171.000,00 per bulan.

Namun agaknya ini menjadi salah satu kesalahpahaman antara pihak Apple Inc dan Twitter, di mana Tim Cook selaku CEO dari Apple mengatakan bahwa Elon Musk kemungkinan hanya Salah Paham mengenai persyaratan pajak yang memakan hingga 30% ini.

Sementara itu, Twitter Blue direncanakan akan dirilis pada hari Jumat (16/12/2022) mendatang di Android dan iOS.

Editor: Hudalil Mustakim

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend