Microsoft Xbox Streaming Bekerja Dengan Baik di Steam Deck

Microsoft: Xbox Streaming Bekerja Dengan Baik di Steam Deck

NESABAMEDIA.COMTelah diketahui sebelumnya bahwa layanan streaming Xbox berfungsi dengan baik di Steam Deck. Berita ini juga telah dikonfirmasi oleh kepala Xbox Phil Spencer setelah melakukan wawancara untuk membahas konsol gaming baru itu.

Phil Spencer mencatat bahwa layanan streaming Xbox yang berfungsi dengan baik di Steam Deck sebenarnya adalah layanan streaming xCloud, yang memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming game Xbox ke PC Windows, dan bahkan smartphone. Hingga saat ini lebih dari 200 judul mendukung layanan streaming xCloud, termasuk: Halo: The Master Chief Collection, Destiny 2, Forza Horizon 4, The Outer Worlds, dan Yakuza Kiwami 2.

Dengan pengujian langsung awal dari Steam Deck yang baru-baru ini diumumkan Valve, pengguna segera menemukan bahwa mereka bisa menghapus sistem operasi berbasis Linux bawaan dan memasang Windows 10 di perangkat tersebut sebagai gantinya.

Namun yang masih menjadi pertanyaan adalah, apakah pernyataan Spencer di atas menunjukkan bahwa xCloud yang berjalan di Steam Deck itu menggunakan antarmuka sistem operasi Linux bawaan, atau sudah diganti menggunakan Windows 10?

Namun, sepertinya Microsoft bekerja sangat erat dengan Valve di Steam Deck dalam beberapa cara, jadi masuk akal jika mereka menjalankan xCloud secara native di sistem operasi defaultnya.

“Saya sudah membahas hal tersebut pekan ini dengan Scott, Erik, Gabe tentang Steam Deck. Setelah melihat dan mencobanya hampir sepanjang minggu, saya dapat mengatakan itu adalah perangkat yang sangat bagus. Saya bisa bermain game saat bepergian, ukuran layar, kontrol semuanya bagus. Bermain Halo dan Age terasa menyenangkan, xCloud bekerja dengan baik. Selamat tim Steam Deck, ”kata Spencer dalam cuitan-nya.

Valve sebelumnya juga telah berkomunikasi dengan pihak AMD untuk bisa memastikan Steam Deck bisa berjalan dan mendukung tidak hanya Windows 10, tetapi juga Windows 11.

Konsol gaming handheld Steam Deck Valve sekarang telah tersedia untuk pre-order dalam tiga varian: yakni seharga Rp5 jutaan untuk kapasitas 64GB, Rp7 jutaan untuk kapasitas 256GB, dan Rp9 jutaan untuk 512GB, di toko Steam. 

Leave a Reply

Send this to a friend