Mode Gelap Untuk Microsoft Word di Web Segera Hadir

Mode Gelap Untuk Microsoft Word di Web Segera Hadir

NESABAMEDIA.COMMicrosoft mulai mengerjakan dukungan mode gelap untuk aplikasi Office Suite sejak lama. Meskipun mereka telah mampu untuk menerapkan mode populer itu ke aplikasi Office di beberapa platform, namun pengguna yang memakai versi gratisan di web hanya bisa menggunakan mode terang saja. Tampaknya, hal ini akan diubah dalam waktu dekat, karena Microsoft akan menambahkan mode gelap ke Word untuk web. 

Menurut halaman roadmap Microsoft 365, perusahaan saat ini tengah mengupayakan perkenalan dari dukungan mode gelap ke Word untuk web. Fitur ini ditambahkan ke dalam roadmap beberapa hari yang lalu, dengan ketersediaan umum akan dilakukan dalam beberapa hari mendatang.

Dengan kata lain, dukungan mode gelap untuk Word di web ini seharusnya akan bisa digunakan pengguna setidaknya pada akhir Mei atau awal bulan Juni mendatang. 

“Word : Mode Gelap

Mode gelap untuk Word di web akan menyediakan tampilan yang lebih modern ke dokumen, dan di saat yang sama akan mengurangi beban pada mata pengguna, serta mengakomodasi tingkat sensitivitas mata akan cahaya dari mengerjakan tugas hingga berjam-jam di layar komputer. 

  • ID Fitur : 93328
    Ditambahkan ke roadmap : 26 Mei 2022
  • Terakhir dimodifikasi: 26 Mei 2022
  • Produk : Word
  • Dukungan awan : Seluruh dunia
  • Platform : Web
  • Status rilis : Ketersediaan umum”

Halaman roadmap memang tidak menjelaskan apapun mengenai bagaimana pengguna akan bisa mengaktifkan fitur ini. Namun demi kenyamanan bersama, Microsoft seharusnya menerapkan fitur tersebut dengan cara yang bisa mengikuti tema default yang sedang aktif. Juga seharusnya ada pula opsi untuk memilih mode gelap atau terang di halaman pengaturannya. Apapun itu, semoga saja informasi yang lebih lengkap bisa diberikan Microsoft dalam waktu dekat. 

Penggunaan mode gelap di Word akan memberikan pengguna kemampuan untuk mengurangi beban pada mata ketika mengerjakan tugas di dokumen Word selama berjam-jam di depan layar monitor. Fitur ini sudah tersedia untuk aplikasi Office Suite untuk Windows dan Mac. Pengguna di perangkat Android juga bisa beralih ke mode gelap jika mereka suka. 

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend