Windows 11 Build 22567 Tambahkan Smart App Control dan Pengelolaan Akun Microsoft 365

Windows 11 Build 22567 Tambahkan Smart App Control dan Pengelolaan Akun Microsoft 365

NESABAMEDIA.COMMicrosoft berupaya meningkatkan keamanan aplikasi dan menjadikan pengelolaan akun Microsoft 365 lebih mudah lagi di Windows 11, melalui sebuah fitur baru yang kini sudah ada di tes build terbaru di saluran Pengembang. 

Tes build Windows 11 paling baru menambahkan sebuah fitur keamanan bernama Smart App Control, meningkatkan pengelolaan akun Microsoft 365, dan banyak fitur baru lainnya. Microsoft membawa Windows 11 build 22567 yang baru ini, ke saluran Pengembang sejak tanggal 2 Maret lalu. 

Smart App Control merupakan sebuah fitur keamanan yang dihadirkan Microsoft ke Windows 11 untuk memblokir aplikasi yang tidak terpercaya atau memiliki potensi berbahaya.

Penguji bisa secara manual menyalakan Smart App Control ini di aplikasi Windows Security yang ada di App & Browser Control. Fitur ini hanya akan bisa digunakan di perangkat yang menerapkan Windows 11 Build 22567 atau yang lebih tinggi melalui pemasangan bersih (clean install). Microsoft mengatakan mereka akan menyediakan detail lebih lanjut mengenai fitur ini ke depannya.

Microsoft juga menjadikan kemampuan pengelolaan layanan Microsoft 365 lebih jelas di halaman Settings → Accounts. Pada penambahan kali ini, di area kartu berlangganan, Microsoft memberikan pengguna informasi mengenai informasi pembayaran langganan dan akan diberitahukan ketika pembayaran mereka membutuhkan tindak lanjut. 

Bagi mereka yang bukan pelanggan Microsoft 365, Microsoft berencana untuk memberikan informasi tentang kemampuan dan layanan gratis yang masih bisa mereka akses melalui akun Microsoft mereka di halaman Your Microsoft Account. Jenis layanan gratis ini mencakup akses ke aplikasi Web Office dan kemampuan untuk melihat penyimpanan OneDrive. Ini seperti sebuah iklan yang menawarkan pengguna untuk beralih ke layanan Microsoft 365.

Microsoft berencana untuk menggunakan Online Service Experience Packs untuk membawa tambahan fungsionalitas ke halaman Settings → Accounts lebih banyak. 

Microsoft juga menyorot kemampuan untuk menghubungkan perangkat Android ke PC menggunakan aplikasi Your Phone dengan membuat kode QR tersedia sebagai bagian dari penyetelan awal perangkat (OOBE) untuk Windows 11 pada build ini. Mereka juga mengubah jadwal pembaruan Windows pada waktu tertentu dalam rangka penghematan emisi karbon.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend