Smartphone Motorola Moto E7

Motorola Moto E7 Dirilis Dengan Kamera Utama 48MP

NESABAMEDIA.COMMotorola baru saja mengumumkan jajaran smartphone seri E terbaru untuk pasar low budget. Motorola Moto E7 baru ini merupakan varian yang diturunkan dari Moto E7 Plus yang juga baru saja diluncurkan.

Smartphone ini hadir dengan bodi berbahan polikarbonat dan akan tersedia dalam pilihan warna Aqua Blue, Mineral Gray, dan Satin Coral. Dari segi desain, Moto E7 bahkan nampak mirip dengan saudaranya, yang menggunakan dual kamera 48 MP. 

Di bagian panel depan, terdapat sebuah water drop. Modul kamera berbentuk persegi di bagian belakang panel dilengkapi dengan dual kamera dan juga LED Flash. Smartphone ini menggunakan Android 10. Namun berbeda dengan smartphone Android murah kebanyakan, Moto E7 ini menawarkan antarmuka bebas iklan dengan tampilan yang cukup bersih.

Layar IPS LCD berukuran 6.5 inci di perangkat ini menawarkan resolusi HD+ (1600x720P) dan rasio aspek 20:9. Jika Moto E7 Plus hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon, maka smartphone yang telah di rebranded oleh Lenovo ini akan menggunakan chipset MediaTek. 

Prosesor octa-core MediaTek Helio G25 2GHz akan disandingkan dengan GPU PowerVR GE8320. Smartphone ini akan menggunakan RAM 2GB LPDDR4x dan memori penyimpanan sebesar 32GB eMMC 5.1. Terdapat juga slot untuk MicroSD yang bisa ditingkatkan hingga 512GB.

Dual kameranya terdiri dari kamera utama 48MP dan kamera makro 2MP. Sementara untuk selfie, akan menggunakan kamera 5MP di panel depan. Untuk pasar Eropa, smartphone ini akan dirilis dengan menggunakan slot dual SIM Card. Kemudian sensor sidik jari melingkar di bagian belakang panel, akan tersemat dengan rapi di bagian cekungan dengan logo Motorola.

Perlu dicatat, Moto E7 ini akan hadir dengan baterai berkapasitas 4,000 mAh dan mendukung pengisian ulang 10W. Untuk masalah jaringan, akan mendukung teknologi 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth versi 5, colokan audio 3.5mm dan juga USB tipe C. Berbeda dengan versi Plus-nya, tombol khusus Google Assistant di Moto E7 ditempatkan di bagian ujung kiri bawah.

Bambang

Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense. 

Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website. 

Leave a Reply

Send this to a friend