• Our Partners:

Mozilla Firefox Berikan Dukungan Lebih Lama di Windows 7 & 8

Mozilla Firefox Berikan Dukungan Lebih Lama di Windows 7 & 8

Mungkin sudah banyak yang mengetahui bahwa Windows 7 dan 8 sudah banyak kehilangan dukungan utama mereka, seperti keamanan dan fitur. Namun, baru-baru ini Mozilla Firefox masih memberikan dukungan untuk sistem lawas ini, Kamis (03/11).

Microsoft sudah lama memberikan dukungan untuk Windows 7 dan 8, setelah akhirnya telah hadir sistem yang lebih baru, akhirnya sistem Windows 8 dan 8 sudah tidak relevan dan sudah tidak diberikan fitur tambahan seperti sistem keamanan.

Namun, pengguna Windows 7 dan 8 bisa mendapatkan sistem keamanan terbaru dari Microsoft jika memang mereka memilih untuk membayar lebih. Tentu ini sangat tidak efisien untuk haus menggunakan sistem lama dan berbayar.

Pada akhirnya, Microsoft yang menghentikan pembaruan sistem operasi di Windows 7 dan 8 harus didukung dengan kehilangan kemampuan program untuk dapat berjalan di sistem tersebut. Secara perlahan, sudah banyak program yang tidak memberikan dukungan mereka.

Sebut saja seperti Google Chrome dan basis Chromium lainnya, yang mana saat ini sudah tidak memberikan dukungan mereka untuk dapat dijalankan di sistem Windows 7 dan 8. Tentu ini menjadi salah satu hambatan untuk mereka yang masih menggunakan sistem ini.

Meskipun begitu, sampai saat ini Windows 7 dan 8 masih dapat digunakan untuk menjalankan program karena Microsoft berencana akan menghentikan semua total dukungan OS di tahun 2023 mendatang.

Kabar mengejutkan datang dari Mozilla Firefox yang ternyata masih memberikan dukungan mereka untuk Windows 7 dan 8, pihak perusahaan menyatakan bahwa mereka masih akan memberikan dukungan pembaruan browser hingga bulan Agustus 2023 mendatang.

Dengan adanya kabar terbaru ini, tentu pengguna Windows 7 dan 8 masih bisa menikmati pengalaman menjelajahi internet dengan menggunakan sistem lawas Windows, karena Firefox masih memberikan dukungan penuh mereka.

Sementara itu, Microsoft sendiri memang telah memberikan informasi bahwa perpanjangan dukungan untuk sistem operasi Windows 7 dan 8 sendiri akan berlaku hingga bulan Januari 2023 nanti, namun Firefox masih akan memberikan dukungan mereka hingga Agustus.

Bagaimana menurut Anda? Anda salah satu pengguna Firefox di Windows 7 dan 8? Microsoft sendiri memang menyarankan agar pengguna bisa pindah menggunakan sistem terbaru dari mereka, Windows 10 atau Windows 11.

Editor: Hudalil Mustakim

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend