Murena One, Smartphone Terjangkau Berfokus Pada Privasi

Murena One, Smartphone Terjangkau Berfokus Pada Privasi

NESABAMEDIA.COMMasalah privasi menjadi pertimbangan banyak orang akhir-akhir, bahkan Google. Android 13 dibangun dari dasar, berfokus pada masalah privasi dan keamanan di atas segalanya. Namun jika itu kurang cukup menurut anda, anda bisa mencari lainnya.

Murena telah mengisi industri smartphone selama beberapa tahun terakhir, menawarkan sistem operasi kustom untuk perangkat seperti Fairphone 4, namun kemarin mereka mengungkap perangkat keras mereka sendiri.

Murena One bukanlah smartphone flagship yang didesain untuk bersaing dengan Pixel maupun Galaxy S22. Namun Murena membawa mindset yang berfokus pada privasi ke perangkat dengan harga terjangkau, yang meskipun tidak menjadi perangkat powerful di pasaran, namun masih ditujukan untuk bisa menarik minat pelanggan. 

Harganya dibanderol Rp5,5 jutaan, tidak akan benar-benar membuat kantong bolong, dan ini tentu akan menarik untuk dijadikan sebagai perangkat smartphone sekunder. Smartphone ini memiliki layar LCD berukuran 6,5 inci 1080 piksel, penyimpanan 128GB, RAM 4GB dan ditenagai oleh prosesor octa-core Helio P60 dari MediaTek. 

Smartphone ini kurang begitu mengesankan, dan mungkin melewatkan beberapa peluang yang sebenarnya bisa diraih. Bagian belakang smartphone memiliki tiga kamera, termasuk lensa wide 48MP, bersama dengan kamera depan 25MP untuk selfie. Meski terdengar membosankan, terdapat juga slot untuk kartu microSD dan colokan headphone 3.5mm.

Daya tarik utama yang sebenarnya dari smartphone Murena One terletak pada perangkat lunaknya, terutama jika anda adalah penggemar Android, namun bukan Google. Dengan /e/OS, perusahaan mengganti setiap aspek telepon untuk menghapus perangkat lunak Google. Ada browser baru, aplikasi perpesanan baru, pengganti semua aplikasi Workspace yang anda andalkan sebelumnya, dan pemutar musik yang dibuat khusus. 

Murena juga sedang mengerjakan Elivia, asisten virtual yang akan mengaktifkan perintah suara di masa mendatang. Semuanya ini dikumpulkan dalam sebuah skin khusus, yang terlihat seperti iOS. 

Namun, ini tetap Android dan bisa menjalankan aplikasi Android. Murena memiliki sebuah direktori aplikasi yang didesain untuk menawarkan semua software favorit anda, lengkap dengan skor privasi kustom yang diberikan perusahaan. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend