• Our Partners:

Nikon Bentuk Anak Usaha Nikon Creates, Mitra Pertamanya Microsoft Studio

Nikon Bentuk Anak Usaha Nikon Creates, Mitra Pertamanya Adalah Microsoft

NESABAMEDIA.COMNikon dikabarkan telah membentuk anak perusahaan baru yang bernama Nikon Creates Corporation, yang akan menawarkan kemampuan untuk merencanakan, memotret dan memproduksi konten volumetrik, Virtual Reality (VR), dan 3D. Perusahaan yang didirikan pada tanggal 1 April ini nantinya akan menjadi mitra berlisensi dari Mixed Reality Capture Studios Microsoft. 

Peluncuran Nikon Creates ini adalah tanda utama bahwa Nikon berupaya merangkul pembuat konten video tingkat korporat atau perusahaan dengan skala besar. Dengan kemitraan bareng Mixed Reality Capture Studios Microsoft, perusahaan menggunakan teknologi produksi kelas atas, untuk menghasilkan output data 3D berkualitas tinggi.

Nikon Creates akan bermarkas di sebuah fasilitas produksi video yang rencananya akan dilengkapi dengan peralatan canggih, yang dijadwalkan akan dibuka di Heiwajima, Ota-ku, Tokyo pada musim gugur tahun ini. 

Fasilitas tersebut akan menawarkan klien berbagai solusi produksi video dengan menyediakan kemampuan untuk membuat dan mengirimkan video data 3D, yang juga dikenal dengan video volumetrik, serta memproduksi konten Virtual Reality

Pusat produksi baru itu akan menawarkan kemampuan untuk menangkap dan mengolah pergerakan subjek dengan latar belakang, menggunakan grafik komputer, baik melalui penggunaan layar besar atau layar hijau. 

“Dengan menyediakan produk pencitraan ke pasar dan menawarkan tempat serta peluang bagi kreator untuk mengembangkan imajinasi dan kreativitas mereka, Nikon telah berkontribusi pada pengembangan budaya pencitraan. Sekarang, dengan memanfaatkan teknologi mutakhir untuk pembuatan konten pencitraan, Nikon Creates akan bersama-sama menciptakan ekspresi video baru dengan pembuat konten. Dengan cara ini, Nikon bermaksud memberikan nilai pencitraan baru di berbagai bidang, seperti hiburan dan periklanan, sehingga berkontribusi pada pengembangan budaya pencitraan lebih lanjut,” terang Nikon.

Di sisi lain, Microsoft Mixed Reality merupakan sebuah platform yang diluncurkan Microsoft bersamaan dengan Windows 10 yang memungkinkan interaksi Augmented Reality atau Virtual Reality. Mixed Reality Portal adalah sebuah aplikasi Windows yang berperan sebagai antarmuka bagi konten Mixed Reality dan telah memiliki tiga iterasi, termasuk yang diluncurkan pada bulan Oktober 2021 lalu. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments