Windows 11 Batery

Nirsoft Hadirkan BatteryHistoryView untuk Windows OS

NESABAMEDIA.COM – Aplikasi BatteryHistoryView kini mendapatkan dukungannya untuk dapat dijalankan di laptop dengan sistem operasi Windows. Kini, BatteryHistoryView akan memberikan informasi mengenai kesehatan baterai, hingga penggunaan baterai laptop yang lebih lengkap, Selasa (20/09).

BatteryHistoryView merupakan salah satu aplikasi yang dikembangkan oleh Nirsoft, salah satu pengembang yang telah banyak mengembangkan aplikasi mereka di Windows melalui Microsoft Store. Aplikasi ini dapat memberikan informasi yang lengkap mengenai penggunaan baterai laptop, hingga pengisian ideal baterai.

Secara umum, fitur dari BatteryHistoryView ini mirip dengan fitur yang ada di BatteryInfoView, yang mana sama-sama memberikan sejumlah informasi mengenai baterai laptop. Namun bedanya, BatteryHistoryView akan memberikan informasi yang lebih lengkap dan akurat mengenai kesehatan dan performa baterai.

Kemampuan yang paling menarik dari BatteryHistoryView ialah kemampuan dari informasi Cycle Count, yaitu merupakan informasi yang lebih lanjut mengenai daya isi baterai laptop. Umumnya, setiap baterai laptop akan memilik maksimal jumlah pengisian daya. Sebut saja rara-rata laptop dengan sistem Windows mampu mengisi hingga 24.000 kali pengisian.

Fitur ini hanya bisa didapatkan ketika menggunakan BatteryHistoryView, karena sistem Windows berbeda dengan MacOS yang memberikan fitur unggulan yang sama. Menggunakan BatteryHistoryView juga tidak begitu terasa performanya, karena sangat ringan digunakan dan memang dirancang untuk sistem Windows.

Bukan hanya memberikan informasi mengenai Cycle Count saja, aplikasi ini juga memberikan informasi lengkap lainnya seperti Full Charge Capacity, Charge Level, hingga Design Capacity. Informasi yang lengkap bukan?

Cycle Count

Cycle Count

Seperti yang terlihat melalui tangkapan layar di atas, pengguna akan diberikan akses untuk melihat perhitungan dari Cycle Count baterai laptop, di mana menunjukkan 900 per hari. Maka, Full Charge bisa mencapai 48.000 dan masih cukup kuat untuk digunakan beraktivitas di luar rumah seharian penuh.

BatteryHistoryView

Informasi Lengkap Mengenai Baterai

Bukan hanya itu saja, tampilan di atas juga menunjukkan bahwa pengguna diberikan akses untuk dapat melihat secara menyeluruh tampilan dari catatan sejarah pengisian daya baterai laptop mereka. Tampilan yang diberikan juga sangat lengkap untuk mengetahui kesehatan baterai laptop.

Bagi Anda yang penasaran mengenai informasi kesehatan baterai laptop, maka bisa langsung menggunakan BatteryHistoryView yang dirilis oleh Nirsoft. Untuk mengunduh versi resminya telah tersedia di Microsoft Store.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend