• Our Partners:

NVIDIA-GeForce-GTX

NVIDA Konfirmasi Masalah Graphics di Windows 11 2022

Microsoft telah merilis Windows 11 2022 beberapa hari yang lalu, namun agaknya pengguna merasakan performa yang kian memburuk dengan GUI NVIDIA mereka. Ada banyak pengguna yang mengeluh karena FPS yang menurun, hingga performa memainkan permainan yang tidak stabil, Senin (26/09).

Setelah mendapatkan berbagai macam komentar yang sangat banyak, akhirnya NVIDIA turun tangan dengan langsung memberikan konfirmasi bahwa ada masalah dengan Windows 11 2022 untuk menggunakan driver GUI dari NVIDIA.

Pengguna yang menemukan masalah ini memang rata-rata sama, di mana mereka merasakan performa yang kian memburuk ketika menjalankan Games di Windows 11 2022. Bukan hanya itu saja, ketika memainkan Games maka pemain dapat merasakan penurunan FPS secara drastis.

Sebagai contoh kasus yang dibagikan oleh pengguna Reddit, di mana mereka menggunakan monitor dan NVIDIA dengan dukungan hingga 120fps, namun secara mendadak turun hingga 30fps dalam waktu yang berdekatan. Padahal masalah ini tidak pernah mereka dapatkan pada sistem Windows 11 sebelumnya.

Melalui juru bicara NVIDIA, mereka menyatakan bahwa ada sedikit kekhawatiran dengan prosesor yang mereka gunakan, yang mana sedikit belum mendapatkan dukungan untuk Windows 11 2022. Kemudian, pihak Microsoft dan NVIDIA juga telah memberikan konfirmasi bahwa letak masalah ini terletak pada “Graphics Debugging Tools”, yang telah mereka tambahkan.

Kemudian, perusahaan dari NVIDIA sendiri telah memberikan penggunanya pembaruan dari driver yang akan mengatasi masalah ini. Perusahaan juga memberikan Highlight bahwa driver ini akan meningkatkan performa dan perbaikan atas masalah yang sedang ramai diperbincangkan.

Terima kasih kepada NVIDIA yang telah merilis driver terbaru mereka pada hari ini. Anda bisa langsung mengunjungi situs resmi mereka di sini, beberapa perubahan dari daftar perbaikan meliputi beberapa perbaikan isu seperti di bawah ini:

  1. Memperbaiki isu pemberitahuan untuk hadiah.
  2. Memperbaiki sistem yang selalu Restart secara otomatis.
  3. Memperbaiki isu yang mengakibatkan performa menjadi turun.
  4. Memperbaiki tombol ALT+F12 yang tidak dapat digunakan pada aplikasi lain.
  5. Memperbaiki Games Overlay untuk beberapa permainan seperti Simulator 22, Cyberpunk, dan PUBG.

Masalah yang ditemui bisa dikatakan sangat mengganggu proses memainkan Games di Windows 11 2022. Namun, dengan adanya driver versi beta ini setidaknya dapat mengatasi sementara beberapa masalah terkait performa yang buruk dari NVIDIA di sistem Windows 11 2022.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend