Nvidia rancang superkomputer di UK Inggris Raya

Nvidia Siap Rancang Superkomputer di Inggris Raya

NESABAMEDIA.COM – Pembuat chip grafis Nvidia mengatakan pada hari Senin bahwa pihaknya berencana untuk membangun superkomputer tercepat di Inggris yang dapat digunakan peneliti perawatan kesehatan untuk menangani masalah medis termasuk COVID-19.

Nvidia, yang berbasis di Santa Clara, California, mengatakan akan menghabiskan 40 juta pound ($52 juta) untuk superkomputer, yang diberi nama Cambridge-1, yang akan terdiri dari 80 sistem Nvidia dan diharapkan dapat online pada akhir tahun ini.

CEO Nvidia Jensen Huang mengatakan Cambridge-1 akan tersedia untuk peneliti perawatan kesehatan menggunakan kecerdasan buatan untuk menangani tantangan medis yang mendesak.

“Mengatasi tantangan paling mendesak di dunia dalam perawatan kesehatan membutuhkan sumber daya komputasi yang sangat kuat untuk memanfaatkan kemampuan AI,” kata Huang.

Cambridge-1 akan menempati peringkat ke-29 superkomputer terkuat di dunia dan yang paling kuat di Inggris, kata perusahaan itu.

Perusahaan farmasi GlaxoSmithKline dan AstraZeneca termasuk di antara grup yang telah mendaftar untuk menggunakan superkomputer tersebut.

Pengumuman itu muncul setelah perusahaan mengatakan bulan lalu bahwa mereka setuju untuk membeli perancang chip yang berbasis di Inggris, Arm Holdings hingga $ 40 miliar dan akan mendirikan pusat penelitian kecerdasan buatan di Cambridge, Inggris, tempat Arm bermarkas.

Empat area fokus utama superkomputer Nvidia

Misi sistem ini adalah untuk mendukung dan selanjutnya mengaktifkan ekosistem perawatan kesehatan dan peneliti ilmu kehidupan Inggris Raya, yang telah menjadi pusat penelitian dan penemuan perawatan kesehatan transformatif. Empat area fokus utamanya adalah:

  1. Penelitian industri bersama – Memecahkan masalah perawatan kesehatan dan ilmu data skala besar yang tidak dapat ditangani karena ukurannya, menghasilkan hasil yang lebih baik bagi pasien, tingkat keberhasilan yang meningkat, dan penurunan biaya perawatan kesehatan secara keseluruhan.
  2. Waktu komputasi yang diberikan universitas – Akses ke waktu GPU NVIDIA akan disumbangkan sebagai sumber daya untuk studi tertentu untuk berkontribusi dalam pencarian pengobatan.
  3. Mendukung startup AI – NVIDIA akan memberikan kesempatan untuk belajar – dan akan berkolaborasi dengan startup untuk membina generasi berikutnya dan menyediakan akses awal ke alat AI.
  4. Mendidik praktisi AI masa depan – Sistem ini akan berfungsi sebagai tujuan bagi peneliti kelas dunia dan memberikan pengalaman langsung kepada generasi berikutnya.

Leave a Reply

Send this to a friend