Omnisphere

Omnisphere, Software Kompleks untuk Meningkatkan Keperluan Live Performance

NESABAMEDIA.COM – Omnisphere merupakan sebuah software atau plugin terbaik synthesizer dan menjadi salah satu software yang paling banyak digunakan. Pada versi sebelumnya software ini terbukti sangat fleksibel, ekspresif, dan juga mampu menginspirasi berbagai jenis instrumen virtual. Omnisphere merupakan software yang bisa Anda terapkan pada perangkat lunak DAW maupun bisa Anda manfaatkan untuk keperluan live performance.

Pada versi terbaru memberikan peningkatan secara signifikan. Salah satu yang bisa Anda temukan adalah penambahan efek yang semakin banyak. Di dalam Omnisphere setidaknya ada 58 efek yang bisa Anda gunakan sesuai dengan keinginan. Dengan kata lain, ada tambahan kurang lebih 33 efek dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Selain itu, Anda juga akan menemukan banyak pilihan dari bentuk isolator baik digital maupun yang berbentuk manual. Dengan Omnisphere, Anda juga bisa menentukan modulasi maupun tipe filter yang akan Anda gunakan. Ketika fitur-fitur yang tersedia semakin banyak, Anda bisa lebih mudah untuk mengatur seperti apa musik yang Anda inginkan.

Fitur Pada Omnisphere

Fitur Pada Omnisphere

Tidak heran jika sekarang banyak para komposer, produser musik, maupun para pemain synthesizer lebih memilih menggunakan Omnisphere. Di dalamnya sudah tersedia banyak fitur dan efek yang siap untuk digunakan. Dijamin menggunakan software tersebut akan memuaskan Anda. Apa yang selama ini Anda inginkan akan sesuai dan pada akhirnya Anda bisa menghasilkan sebuah musik dengan nuansa yang berbeda.

Semua kelebihan tersebut masih didukung oleh tampilan yang rapi dan mudah untuk dipahami. Jika Anda perhatikan, plugin Omnisphere sangat rapi dan tampilannya juga cukup sederhana. Kemudahan seperti inilah menjadikannya sebagai software atau plugi pilihan. Kemudian pada Omnisphere 2 juga tersedia ikon zoom.

Anda bisa menggunakannya untuk mengetahui secara lebih jelas ketika ada menu yang mungkin kurang rinci. Bagi mereka yang suyka dengan keyboard vintage, maka Omnisphere sudah menyediakan koleksi seperti Vox Continental serta Mellotron yang siap untuk dimainkan.

Mungkin sebelumnya Anda sudah terbiasa dengan software DAW yang menwarkan preset seadanya. Namun dengan Omnisphere, Anda akan lebih bebas dalam mengekspresikan diri Anda. Jelajahi berbagai pilihan suara yang pastinya sangat beragam. Anda akan menemukan sebuah ide baru di dalam lagu. Omnisphere mempunyai beberapa fitur, di antaranya:

  • Omnisphere menyediakan banyak pilihan efek yang sangat beragam. Pada versi terbaru ini, terdapat setidaknya 58 efek yang siap untuk Anda pilih
  • Menu-menunya yang rapi serta tampilan yang sederhana membuat siapa pun bisa menggunakan Omnisphere tanpa mengalami banyak kendala
  • Terdapat ikon zoom. Ikon ini bisa digunakan untuk mengetahui secara lebih jelas ketika ada menu yang mungkin kurang rinci
  • Untuk pecinta keyboard vintage, mereka bisa memainkan Vox Continental dan Mellotron

Demikian informasi seputar Omnisphere. Semoga bermanfaat.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend