Teknologi Pengisian Ulang Nirkabel OnePlus 9 Pro

OnePlus 9 Pro Tantang Huawei dan Oppo Dengan Teknologi Pengisian Ulang Nirkabel 45W

NESABAMEDIA.COMOnePlus sebelumnya bersikeras untuk tidak menambahkan teknologi pengisian ulang nirkabel (wireless charging) di smartphone mereka, setidaknya sampai mereka merilis OnePlus 8 Pro yang menggunakan teknologi wireless Warp Charge 30.

Sejak saat itu, OnePlus terus mengembangkan teknologi pengisian ulang wireless mereka, dan smartphone mereka menjadi salah satu yang terbaik di pasaran. Kini, OnePlus tampaknya bersiap meningkatkan standar teknologi pengisian ulang nirkabel mereka dan hal ini diungkap oleh tipster Max Jambor

Jambor mengungkapkan bahwa OnePlus 9 Pro akan memakai teknologi pengisian ulang nirkabel 45W, yang cukup impresif dan lebih cepat dari smartphone manapun. Sebagai perbandingannya, adalah Galaxy Note S20 Ultra, yang menggunakan teknologi pengisian cepat 45, dan pengisian cepat nirkabel 15W.

Saat ini, smartphone yang memiliki kecepatan pengisian ulang nirkabel yang setara dengan OnePlus 9 Pro itu adalah Huawei P40 Pro Plus dan Oppo Ace 2, di mana keduanya menggunakan teknologi pengisian ulang nirkabel 40W. Mengingat hubungan antara OnePlus dan Oppo yang menjadi rival berat, tidak mengherankan jika hal ini memaksa OnePlus untuk menghadirkan teknologi yang lebih baik. 

Sementara itu ada juga Huawei Mate 40 Pro dan Xiaomi Mi 10 Ultra yang memiliki teknologi pengisian cepat nirkabel 50W, namun kedua produk ini penjualannya sangat terbatas, bahkan hanya dijual di Cina saja. 

Smartphone OnePlus 9 Pro juga diharapkan akan hadir dengan dukungan teknologi pengisian ulang nirkabel berbalik, yakni pengguna bisa berbagi pengisian ulang dengan perangkat yang mendukung. Meski demikian, kecepatannya mungkin akan sangat terbatas sekali.

Jambor juga mengatakan bahwa model standar dari OnePlus 9 juga akan memiliki fitur pengisian ulang nirkabel, menjadikannya model standar pertama yang mendapatkan teknologi tersebut. Meski demikian, sejauh ini masih belum ada informasi lebih lanjut soal kecepatan pengisian ulang pada OnePlus 9 model standar itu. 

Banyak pihak memprediksi kecepatan pengisian ulang nirkabel yang ada di OnePlus 9 standar itu tidak lebih dari 30W. Sementara untuk model OnePlus 9E dirumorkan tidak akan mendukung teknologi pengisian ulang nirkabel. 

Perlu dicatat juga, bahwa jadwal perilisan smartphone ini masih beberapa bulan lagi, jadi kemungkinan akan lebih banyak informasi yang bakal muncul, seiring semakin dekatnya bulan Maret sebagai jadwal perilisannya itu. 

Leave a Reply

Send this to a friend