• Our Partners:

OnePlus Nord CE 2 5G Meluncur 17 Februari

OnePlus Nord CE 2 5G Meluncur 17 Februari

NESABAMEDIA.COMOnePlus segera memperluas lini smartphone kelas menengah mereka dengan produk baru, yakni Nord CE 2 5G. Sebagai Core Edition dari Nord 2, smartphone baru OnePlus itu akan dijual dengan harga lebih terjangkau, tentu dengan beberapa bagian yang harus dihilangkan atau dikurangi. Beberapa pihak meyakini bahwa ini merupakan rebranding dari perangkat Oppo yang sudah ada sebelumnya.

Seri smartphone Nord dari OnePlus menawarkan beberapa model seperti Nord original, Nord N10, dan Nord 2. Perusahaan membagikan beberapa spesifikasi dari smartphone baru ini dalam pengumuman menjelang peluncuran melalui sebuah situs khusus untuk Nord CE 2 5G. 

Sampai detik ini, yang diketahui adalah bahwa smartphone tersebut akan menggunakan pengisian cepat 65W SuperVOOC, sebuah colokan headphone 3.5mm dan dukungan slot microSD sampai dengan 1TB. 

Dalam teaser yang dibagikan, terungkap juga bagaimana desain dari smartphone OnePlus itu, termasuk sebuah punch-hole untuk kamera selfie di bagian kiri atas layar, modul kamera belakang dan salah satu varian warna, yakni warna biru cerah. 

Meskipun ada empat lubang di modul kamera belakang, kemungkinan besar smartphone itu tidak akan memiliki empat buah kamera. Lubang paling kecil sepertinya jadi tempat untuk flash LED. Terlebih bocoran desain sebelumnya juga menyebut bahwa Nord CE 2 itu menggunakan tiga kamera belakang, termasuk sebuah layar AMOLED FHD Plus berukuran 6.43 inci, dan sebuah prosesor MediaTek Dimensity 900 5G. 

Menurut bocoran tersebut, Nord CE 2 akan menjalankan Android 12 dengan skin Oxygen OS 12 dan dukungan bluetooth 5.2 serta reverse charging. Konfigurasi kamera belakang antara lain terdiri dari sebuah kamera 64MP, sebuah kamera ultra-wide 8MP dan sebuah kamera makro 2MP. Sedangkan kamera selfienya adalah 16MP. Kemudian akan ada pilihan konfigurasi RAM 8GB+128GB penyimpanan internal, 8GB+256GB dan 12GB+256GB. 

Mengingat desain estetik dan konfigurasi internal itu, beberapa orang mengklaim bahwa ini adalah rebranding dari Oppo Reno 7 SE dengan pengisian daya yang lebih baik, kamera lebih kuat dan colokan audio. Memang hal ini masuk akal, karena Oppo merupakan induk perusahaan dari OnePlus. 

Untuk tanggal peluncurannya sendiri, bakal digelar pada tanggal 17 Februari 2022.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend