• Our Partners:

Ponsel OnePlus Nord oleh MKBHD

OnePlus Pastikan Nord Disertai Google Messages dan Ponsel Pra-instal

NESABAMEDIA.COM – Menjelang debutnya pada 21 Juli besok, OnePlus merilis video Instagram yang mengindikasikan ponsel Nord-nya akan disematkan dengan Google Messages dan aplikasi telepon diinstal sebagai ganti dari SMS dan dialer sendiri, sebagaimana dilansir oleh 9to5Google. Perangkat ini juga akan menginstal aplikasi obrolan video Duo Google, sesuai dengan videonya.

Mengapa OnePlus memutuskan untuk bergabung dengan aplikasi Google? Alasannya tidak jelas, tetapi itu tampaknya untuk mengejar pengalaman Android “paling halus”, menurut video. Sebagai catatan 9to5Google, menggunakan Google Messages memberi pengguna Nord akses ke pesan RCS (Rich Communication Services).

RCS adalah penerus pesan SMS atau dengan kata lain inovasi teknologi yang sebagian besar dilakukan oleh layanan SMS lainnya, tetapi tanpa enkripsi end-to-end yang dimiliki aplikasi seperti Signal dan iMessage. Adopsi yang meluas telah sedikit berantakan, tetapi operator seluler utama Amerika Serikat seperti Google telah mengumumkan akhir tahun lalu bahwa mereka akan menawarkan RCS pada tahun 2020 di perangkat mereka.

OnePlus mengatakan bahwa Nord dijadwalkan untuk diperkenalkan di acara peluncuran augmented reality pada hari Selasa (21/7), yang akan menjadi perangkat “lebih terjangkau” dari generasi-generasi OnePlus sebelumnya. Video Instagram tersebut juga merujuk “harga yang sangat bagus,” tetapi tidak menjelaskannya secara spesifik. Namun OnePlus mengatakan dalam video bulan lalu bahwa Nord akan berharga di bawah $500 (kurang dari Rp7.500.000, belum termasuk pajak).

Seiring dengan beberapa pengumuman resmi, detail lain tentang ponsel baru ini telah bocor selama beberapa minggu terakhir. OnePlus mengkonfirmasi namanya beberapa pekan yang lalu dan membuat akun Instagram khusus @oneplus.nord. Pihaknya juga mengatakan bahwa Nord akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 765G 5G, layar OLED 6,55 inci 90Hz, RAM 6GB, dan penyimpanan internal 128GB dengan opsi alternatif 256GB. Ini juga diharapkan memiliki kamera utama 48 megapiksel dan lensa sudut lebar 16 megapiksel.

OnePlus Nord diharapkan akan dirilis pertama kali untuk pengguna di Eropa dan India. Belum dapat dipastikan tanggal rilis di Amerika Serikat, Amerika Selatan, dan Asia (termasuk Indonesia yang belum memiliki distributor resmi).

Leave a Reply

Send this to a friend