• Our Partners:

10 Aplikasi Root HP untuk PC / Laptop

10 Aplikasi Root HP untuk PC / Laptop Terbaik dan Paling Direkomendasikan

NESABAMEDIA.COM – Android merupakan sistem operasi yang memiliki sifat open source, yang mana para penggunanya dapat mengotak – ngatik sistem jika diperlukan.

Jika Anda pengguna Android pasti sudah tidak asing lagi dengan nama root atau rooting. Root adalah sesuatu hal yang dilakukan untuk membuka akses Anda untuk bisa melakukan berbagai macam hal.

Root dilakukan agar dapat memodifikasi perangkat seluler atau memaksimalkan performa dari perangkat seluler yang Anda miliki. Kegiatan root sebenarnya dianggap tindakan ilegal bagi sebagian orang, karena juga dapat merugikan orang lain.

10 Aplikasi Root HP untuk PC / Laptop

Kegiatan root dapat dilakukan dengan berbagai cara, bisa dengan bantuan PC / laptop ataupun hanya menggunakan handphone saja tanpa menggunakan PC / laptop. Proses root sebenarnya sangat cepat dan mudah. Banyak aplikasi root yang memberikan kemudahan dan kecepatan dalam prosesnya

Nah, artikel kali ini akan membahas tentang aplikasi root HP apa saja yang bisa dilakukan lewat PC / laptop. Langsung saja, silahkan simak penjelasannya berikut ini.

1. KingoRoot

Aplikasi Root HP untuk PC / Laptop

KingoRoot merupakan aplikasi root HP untuk PC / laptop. Aplikasi ini memiliki dua versi dalam melakukan proses root, diantaranya Android dan Windows. Jika Anda memilih versi Android, berarti Anda melakukan root hanya menggunakan handphone saja. Tapi, jika Anda memilih versi Windows, maka Anda melakukan root pada PC / laptop.

Aplikasi KingoRoot ini sudah banyak digunakan orang sejak tahun 2011. Aplikasi ini mempunyai kelebihan sendiri yaitu dapat mengunduh aplikasi untuk membantu proses root sehingga Anda tidak perlu mengunduhnya secara manual lagi. Penggunaan aplikasi ini pun cukup mudah, Anda hanya perlu menekan tombol root sekali pada aplikasi dan proses root pun langsung berjalan.

2. iRoot

iRoot

iRoot merupakan aplikasi root HP yang sudah digunakan lebih dari 2000 jenis handphone dari berbagai macam merek. Apilkasi ini memiliki tampilan yang menarik. Untuk melakukan root di PC / laptop, Anda harus mengunduh dan menginstalnya terlebih dahulu di PC / laptop Anda.

Lalu, hubungkan dengan handphone Anda menggunakan kabel USB. Kemudian, tekan tombol root yang berwarna hijau dan tunggu beberapa saat sampai muncul centang hijau. Dan handphone Anda akan me-restart dengan sendirinya. Jangan lupa untuk mematikan antivirus dan mengaktifkan USB Debugging.

3. VRoot

Aplikasi Root HP untuk PC / Laptop Terbaik

VRoot merupakan aplikasi root HP untuk PC / laptop. Anda hanya perlu mengunjungi website resmi Vroot untuk mendapatkan aplikasi root nya dalam bentuk apk. Untuk menjalankan aplikasi VRoot Anda harus terhubung terlebih dahulu dengan PC / laptop Anda.

Anda tidak dapat melakukan root jika hanya mengunduh dan menginstalnya di handphone Anda saja. Walaupun terkesan agak rumit karena memerlukan PC / laptop, tapi hasil yang akan Anda dapat pun pasti maksimal. Anda cukup menekan tombol di aplikasi dan Anda sudah bisa me-root handphone Anda.

Tapi, jangan lupa untuk menonaktifkan ativirus di PC / laptop Anda terlebih dahulu. Dan juga aktifkan mode USB Debugging pada handphone Anda.

4. TowelRoot

TowelRoot

Aplikasi TowelRoot dapat melakukan root HP lewat berbagai jenis sistem operasi baik di Android ataupun Windows. Tampilan aplikasi ini cukup sederhana sehingga penggunaannya pun menjadi mudah. Aplikasi ini cocok bagi Anda yang masih pemula dalam melakukan root.

Sebelum menggunakan aplikasi ini, disarankan untuk mematikan antivirus yang ada di handphone atau PC / laptop Anda agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, misalnya forced close.

5. Nexus Root Toolkit

Nexus Root Toolkit

Sudah terlihat dari namanya, aplikasi ini hanya diperuntukkan bagi Anda yang menggunakan handphone merek Nexus saja. Penggunaan aplikasi ini sangat mudah, Anda harus menginstalnya terlebih dahulu pada PC / lapotp Anda, baru Anda bisa melakukan root pada handphone Anda.

6. One Click Root

One Click Root merupakan aplikasi root HP yang bisa Anda lakukan melalui PC / laptop. Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda bisa mengunduhnya pada halaman website resminya. Aplikasi ini sangat mudah digunakan, Anda cukup menekan sekali pada tombol yang sudah tersedia.

Aplikasi One Click Root memiliki 3 proses root, diantaranya adalah Connect Device, Identify Device, dan terakhir adalah proses Root itu sendiri. Aplikasi ini hanya membutuhkan waktu singkat untuk melakukan proses root. Mengapa aplikasi ini menggunakan PC / laptop untuk melakukan proses root?

Karena dengan menggunakan PC / laptop dapat meminimalisir terjadinya kerusakan aplikasi lainnya dan kehilangan data. Tapi, pastikan sebelum Anda melakukan root antivirus pada PC / laptop Anda sudah mati. Dan juga jangan lupa mengaktifkan mode USB Debugging pada handphone Anda.

7. Root Master

Aplikasi Root HP untuk PC Terbaik

Root Master merupakan aplikasi root yang memiliki dua versi yaitu versi Android dan versi PC / laptop. Kedua versi mempunyai kinerja yang mudah dan cepat dalam melakukan proses rooting. Aplikasi Root Master dapat digunakan pada berbagai macam merek handphone.

Awalnya, aplikasi Root Master hanya disediakan dalam bahasa Mandarin saja, tapi kini sudah tersedia bahasa Inggris sehingga akan lebih mudah dipahami dan digunakan. Saat Anda melakukan root lewat PC / laptop pastikan antivirus sudah mati, dan USB Debugging di handphone Anda sudah hidup.

 8. SRS One Click Root

SRS One Click Root

SRS One Click Root merupakan sebuah aplikasi root untuk handphone yang bisa Anda gunakan lewat PC / laptop Namun, hanya PC / laptop yang bersistem operasi Windows saja yang bisa, Linux, MacOS atau sistem operasi lainnya belum didukung oleh aplikasi ini.

Aplikasi SRS One Click Root ini mempunyai ukuran yang cukup ringan yaitu sekitar 8 MB saja. Sesuai dengan nama aplikasi ini, Anda bisa menjalankannya hanya dengan sekali tekan saja. Jika Anda bingung, aplikasi ini menyediakan panduan untuk menjalankan aplikasi ini.

Aplikasi ini memiliki kelebihan, selain dapat digunakan untuk melakukan root HP, Anda juga dapat menggunakannya untuk unroot. Tidak semua aplikasi root memiliki fitur unroot. Jangan lupa saat Anda menjalankan aplikasinya matikan antivirus di PC / laptop Anda dan aktifkan juga USB Debugging.

9. 360 Root

Aplikasi Root HP untuk Laptop Terbaik

Saat Anda pertama kali menggunakan aplikasi ini pasti Anda akan langsung merasa kebingungan. Karena aplikasi 360 Root ini memberikan informasi dan tulisan dengan bahasa Cina. Tapi, walaupun bahasanya agak rumit, penggunaan aplikasi ini terbilang cukup mudah.

Anda hanya perlu mencari ikon gembok, dan otomatis proses rooting Anda akan berjalan. Tapi, untuk menggunakan aplikasi 360 Root ini, Anda bisa menggunakan dua cara yaitu menggunakan PC / laptop atau langsung pada handphone Anda / tanpa menggunakan PC ataupun laptop.

Jika Anda ingin melakukan rooting menggunakan PC / laptop, Anda harus mengunduh aplikasi 360 Root ini dalam format .exe. Sedangkan jika Anda ingin langsung menggunakan handphone, Anda harus mengunduh aplikasinya dalam format .apl. Dan aplikasi 360 Root ini dapat digunakan di berbagai jenis handphone.

10. Dr. Fone Root

Dr. Fone Root

Dr.Fone Root merupakan salah satu aplikasi yang digunakan untuk melakukan root HP yang harus melalui PC / laptop. Tapi PC / laptop tersebut harus menggunakan sistem operasi Windows. Aplikasi Dr. Fone Root lebih terstruktur dan lebih handal dibandingkan dengan aplikasi lainnya.

Berdasarkan data yang ada, aplikasi Dr. Fone Root ini sudah diunduh dan diinstal sebanyak 7 juta kali dan masing – masing memberikan penilaian yang sangat bagus. Aplikasi ini sudah terjami aman 100 persen dan tidak akan menyebabkan virus.

Untuk menjalankan aplikasi Dr. Fone Root, Anda harus menginstalnya terlebih dahulu. Lalu, Anda hubungkan handphone Anda ke PC / laptop. Jangan lupa untuk menonaktifkan antivirus di PC / laptop Anda, agar mendapatkan hasil yang maksimal dan jangan lupa aktifkan juga USB Debugging-nya.

Sekian artikel ini yang membahas tentang 10 aplikasi root HP untuk PC / laptop. Jika dilihat dari keseluruhan aplikasi, saat Anda akan melakukan root lewat PC / laptop Anda harus menonaktifkan antivirus untuk mencegah kehilangan data dan kerusakan aplikasi lainnya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda. Terimakasih 🙂

Leave a Reply

Send this to a friend