Oppo FInd N

Oppo Bocorkan UI Baru untuk ColorOS 13, dukungan Android 13

NESABAMEDIA.COM – Jelang peluncuran Android 13 yang sedang bergulir, kini Oppo akan menjadi merek ponsel berikutnya yang mendapatkan pembaruan terbaru dari sistem operasi Android 13. Oppo mulai memamerkan tampilan baru mereka, yang mana merupakan dukungan dari UI ColorOS 13, Jumat (19/08).

Setelah merilis keterangan pembaruan dari sistem ColorOS 13, Oppo akan segera mendapatkan pembaruan terbaru dari sistem operasi Android 13. Perusahaan asal China ini akan segera memberikan pembaruan terbaru mereka untuk seri ponsel yang telah mereka buat.

Kali ini, Android 13 akan segera hadir untuk seri ponsel Oppo FInd X5 Pro dan seri Find N atau ponsel lipat mereka. Kedua seri ponsel ini akan mendapatkan versi beta dari Android 13 yang akan diluncurkan minggu depan.

Oppo yang memiliki sistem ColorOS sebagai sistem operasi UI dan UX mereka, kini mulai memamerkan apa saja fitur dan perubahan antarmuka yang akan dirilis. Oppo akan merilis fitur Aquamorphic Design, sebuah fitur yang dapat mengubah cahaya matahari terbit dan tenggelam di lautan.

Selain itu, Oppo juga menyatakan akan ada peningkatan dari konsumsi daya baterai ketika pengguna memperbaharui sistem ke Android 13. Perusahaan konsisten menyatakan bahwa perangkat Oppo akan lebih hemat hingga 30% penggunaan daya baterai.

Menurut Oppo, konsumsi daya di ColorOS 13 akan lebih rendah jika dibandingkan dengan konsumsi daya di ColorOS 12. Maka dari itu, dianjurkan untuk melakukan pembaruan untuk seri ponsel yang mendapatkan dukungan dari Android 13.

ColorOS 13 juga memberikan beberapa tambahan Widget, seperti untuk Widget Spotify yang kini tersedia pada Home Screen. Bukan hanya itu saja, ada lebih dari lima jenis tampilan jam digital yang dapat dipilih untuk menampilkannya pada Lock Screen.

Di ColorOS 13, Oppo juga akan memperkenalkan fitur “Omoji” yang dapat digunakan untuk membuat versi avatar Oppo. Pengguna dapat memainkan avatar mereka dengan menampilkannya pada layar Home Screen dan Lock Screen.

Oppo menyatakan bahwa mereka memberikan integrasi yang lebih baik untuk fitur Multi-Screen pada sistem operasi Windows, di mana akan memberikan koneksi yang sinkron untuk dapat terhubung dengan lebih cepat antara ponsel dan komputer.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend