Oppo Pamerkan Pengisian Cepat 240W, Isi Penuh Baterai Hanya 9 Menit

Oppo Pamerkan Pengisian Cepat 240W, Isi Penuh Baterai Hanya 9 Menit

NESABAMEDIA.COMSeberapa cepat anda membutuhkan smartphone anda untuk mengisi daya sampai penuh? Oppo membuat rekor baru untuk kecepatan pengisian daya smartphone, baik untuk smartphone komersial maupun dalam pengaturan lab. 

Ini adalah prototipe pengisian daya SuperVOOC 240W yang luar biasa cepat dari Oppo, yang mampu mengisi daya pada baterai smartphone 4500mAh hingga 100% dalam waktu 9 menit dan mencapai 50% hanya dalam waktu 3,5 menit. Itu berarti penambahan 1% setiap 4 atau 5 detik ketika mengisi daya.

Prototipe Oppo yang dibawa ke MWC 2022 itu memiliki pembacaan persentase baterai yang mencapai dua tempat desimal, sehingga anda bisa melihat angka-angka itu benar-benar naik dengan cepat. 

240W hanya untuk smartphone prototipe, dan tidak ada yang tahu apa yang akan bisa dilakukan kecepatan pengisian baterai semacam ini terhadap baterai smartphone anda setelah beberapa siklus pengisian daya. Untuk kecepatan yang siap dipasarkan secara komersial, Oppo juga mengumumkan skema pengisian daya 150W yang akan masuk ke pasaran tahun ini, yang juga akan hadir untuk produk saudaranya, OnePlus 10 Pro. 

“Teknologi pengisian daya flash SuperVOOC 150W Oppo mampu mengisi baterai 4500mAh dari 1% sampai 50% dalam waktu 5 menit, dan hingga 100% dalam 15 menit,” tulis Oppo dalam pengumumannya. 

Meskipun Oppo sedikit memainkan angka dengan memulai dari 1% alih-alih dari benar-benar kosong, namun peningkatan yang terlihat dalam angka-angka yang terus bertambah itu masih sangat cepat.

Perusahaan mengatakan teknologi ini bisa digunakan tanpa merusak baterai berkat adanya fitur Battery Health Engine (BHE). Oppo menyebut bahwa mereka telah menciptakan chipset pengelolaan baterai untuk mengawasi panas dan faktor kesehatan baterai lainnya, termasuk dengan sebuah formula baru. 

“Battery Health Engine mampu menjaga baterai dalam kondisi 80% dari kapasitas aslinya setelah digunakan bertahun-tahun, sekitar 1.600 siklus pengisian ulang. Secara efektif ini akan melipat gandakan masa pakai baterai yang menjadi standar industri smartphone sekarang ini. Dengan jumlah itu, anda bisa mengisi ulang baterai smartphone setiap hari sampai empat tahun untuk mencapai siklus sebanyak itu. 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend