Panggilan Grup Whatsapp Kini Bisa Tampung Hingga 32 Orang

Panggilan Grup Whatsapp Kini Bisa Tampung Hingga 32 Orang

NESABAMEDIA.COMMeta telah berupaya cukup keras untuk bisa meningkatkan pengalaman di aplikasi Whatsapp dalam beberapa bulan terakhir. Aplikasi perpesanan hijau itu telah melihat kompetitornya, seperti Telegram, mendapatkan banyak fitur baru selama beberapa tahun terakhir.

Bagaimanapun, Whatsapp telah berupaya meningkatkan aplikasi mereka, walaupun beberapa fitur baru yang dihadirkan bukanlah yang pertama ada. 

Baru-baru ini, Meta menambahkan mode Multi Device, yang tidak mengharuskan pengguna untuk bisa terus terhubung ke smartphone agar bisa menggunakan Whatsapp di perangkat lain, seperti PC.

Mereka juga mengumumkan akan hadirnya pembaruan besar-besaran untuk beberapa bulan ke depan, yang akan menghadirkan banyak fitur baru termasuk fitur Community. Kini, Meta memperluas fitur panggilan grup yang mampu menampung hingga 32 orang.

Beberapa hari lalu, Whatsapp mulai meluncurkan versi stabil untuk perangkat iOS dengan dukungan panggilan hingga 32 pengguna. Ini juga berisi antarmuka pengguna yang telah didesain ulang, waveforms dan beberapa peningkatan penting lainnya. Sayangnya, fitur itu masih absen di perangkat Android. Namun ini adalah hal yang alami, untuk membawa fitur baru ke perangkat iOS terlebih dahulu.

Saat ini, Whatsapp memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan dengan beberapa orang dalam waktu yang bersamaan. Di kala pandemi, Meta telah menjadikan fitur ini mampu menampung sampai 4 pengguna. Namun karena semakin meningkatnya permintaan untuk jumlah peserta yang lebih banyak saat itu, Meta pun memutuskan untuk memperluas hingga 8 orang. 

Kini, Meta ingin menjadikan aplikasi Whatsapp sebagai alat yang tepat untuk menggelar meeting yang lebih besar, di mana sekarang fitur panggilan grup Whatsapp mampu menampung hingga 32 orang. 

Panggilan suara hingga 32 peserta akan memungkinkan dilakukan di grup Whatsapp. Perusahaan juga telah mengubah bagaimana panggilan akan ditampilkan ke layar perangkat peserta. Antarmuka sebelumnya tidak memungkinkan untuk menampung peserta sebanyak itu, sehingga Meta pun menggunakan gambar Waveforms untuk menandai masing-masing peserta.

Perlu dicatat bahwa pembaruan untuk fitur baru ini baru tersedia di aplikasi dengan versi 22.8.80 dan ukurannya sekitar 109,70MB. Menariknya, fitur ini belum tersedia untuk klien desktop dan Meta mengatakan masih membutuhkan waktu beberapa bulan ke depan untuk menghadirkan fitur ini ke perangkat desktop.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend