Peluncuran Realme 9 Ditunda Akibat Kelangkaan Chipset Global

Peluncuran Realme 9 Ditunda Akibat Kelangkaan Chipset Global

NESABAMEDIA.COMRealme biasanya meluncurkan dua lini ponsel seri bernomor setiap tahun, sebuah tradisi yang dimulai sejak peluncuran pertamanya. Dimulai dengan meluncurkan Realme 1 dan 2 pada 2018, lini Realme 3 dan 5 pada 2019, dan jajaran Realme 6 dan 7 tahun lalu.

Sejak diluncurkannya seri Realme 8 tahun ini, banyak orang akan berpikir bahwa jajaran Realme 9 akan hadir pada tahun 2021. Sayangnya, CEO Realme India dan Eropa Madhav Sheth telah memberi tahu ke publik bahwa hal ini tidak akan terjadi. Sheth menyebut masalah kelangkaan chip global sebagai alasan penundaan seri Realme 9.

“Kami telah mengeluarkan keputusan melalui diskusi yang mendalam dengan pembuat chipset dan seri Realme 9 akan datang ke pengguna pada tahun 2022,” kata eksekutif Realme. Namun, Sheth mengklaim bahwa semua peluncuran Realme yang tersisa pada tahun 2021 berjalan sesuai rencana.

Awal bulan ini, Realme India mengkonfirmasi keberadaan dari Realme 9. Dia juga mengatakan bahwa smartphone itu akan diungkap secara resmi pada event peluncuran Realme 8i, 8s dan Realme Pad pekan lalu. Namun sayangnya, saat event itu digelar, mereka tidak banyak memberikan penjelasan soal Realme 9, kecuali informasi bahwa smartphone itu telah ditunda peluncurannya.

Dari laporan sebelumnya, Realme 9 yang akan datang sepertinya akan memiliki empat model yakni, Realme 9, Realme 9 Pro, Realme 9 Prime, dan Realme 9A. Nantinya juga akan ada Realme Note 9 dan Realme Note Prime.

Kini, mereka yang menunggu adanya smartphone entry-level baru yang solid di pasaran, memiliki pilihan yang lebih sedikit. Namun, masih ada beberapa alternatif bagus lainnya di luar sana, seperti Realme 8, Redmi Note 10, dan juga Samsung Galaxy A dan M.

Realme bukan satu-satunya perusahaan yang terdampak oleh masalah kelangkaan chip di seluruh industri, karena Samsung tampaknya juga menunda rilis Galaxy S21 FE karena kekurangan chipset juga. Jio Phone Next yang murah, yang dibuat sebagai bagian dari kemitraan antara Google dan Reliance, juga dilaporkan telah ditunda dari peluncurannya pada 10 September.

Leave a Reply

Send this to a friend