Smartphone Realmi 8 Pro Listing Telecom Indonesia

Realme 8 Pro Telah Lolos Sertifikasi Telecom

NESABAMEDIA.COMRealme telah mempresentasikan sebuah solusi kamera 108MP ke dunia pada awal bulan ini. Kini, mereka tengah bersiap untuk meluncurkan smartphone pertamanya yang akan menggunakan kamera tersebut dalam bentuk Realme 8 Pro.

Smartphone kelas menengah ini akan diumumkan pada tanggal 25 Maret di India, bersamaan dengan model Realme 8. Duo smartphone baru ini, diharapkan akan menjadi peningkatan dari Realme 7 dalam hal kinerja. 

Smartphone tersebut juga telah muncul dalam beberapa sertifikasi akhir-akhir ini. Kemarin, Realme 8 Pro telah lolos sertifikasi dari Telecom Indonesia. Meskipun sertifikasi tersebut tidak membawa adanya detail terbaru dari smartphone, namun setidaknya telah mengkonfirmasi bahwa smartphone itu benar-benar RMX3081 yang bocoran sudah seringkali muncul di internet beberapa waktu terakhir. 

Sertifikasi Realme 8 Pro Indonesia

Sertifikasi Realme 8 Pro Indonesia

Model itu juga yang sebelumnya telah lolos sertifikasi FCC Amerika baru-baru ini, dengan menggunakan baterai 4,500mAh dan teknologi pengisian ulang cepat 65W. 

Menurut bocoran yang sudah muncul sebelumnya, Realme 8 Pro kemungkinan masih menggunakan prosesor yang sama yang ada di Realme 7 Pro dan Realme 6 Pro, yakni Snapdragon 720G. Mungkin inilah yang menjadi kekecewaan utama dari smartphone baru tersebut.

Apapun itu, pengguna tidak akan puas ketika sebuah brand secara terus menerus menggunakan chipset yang sama selama tiga generasi. Meskipun Snapdragon 720G adalah chipset yang bagus, namun masih ada tawaran yang lebih baik seperti Snapdragon 732G. Dan diharapkan Realme nantinya akan menggunakan pilihan kedua. 

Perangkat smartphone ini akan menggunakan RAM dengan pilihan 6GB dan 8GB, serta ruang penyimpanan internal sebesar 128GB. Pada bagian software, pengguna akan mendapatkan Android 11 dengan skin Realme UI. Perangkat itu juga baru saja lolos GeekBench dengan skor single-core 569 poin dan multi-score 1,711 poin. 

Meski belum ada informasi mengenai layar yang akan digunakan di model Pro-nya, diyakini bahwa smartphone itu tetap menggunakan panel OLED. Realme memiliki teknologi layar AMOLED 90Hz, jadi layar itu yang kemungkinan digunakan di Realme 8 Pro. Sementara versi standar atau vanilla-nya akan menggunakan LCD. 

Bagian kamera mungkin akan menjadi bagian yang paling ditonjolkan, khususnya untuk smartphone kelas menengah. Dikonfirmasi bahwa perangkat ini akan menggunakan Quad-Camera 108MP. Diyakini juga, bentuk modul sebagai penampung empat kamera itu akan berbentuk persegi, yang terdiri dari kamera auxiliary ultra-wide, makro dan sensor kedalaman. Sementara untuk kamera depannya masih belum ada informasi lebih lanjut. 

Leave a Reply

Send this to a friend