CEO Realme Ungkap Detail Smartphone Realme Seri 8

CEO Realme Ungkap Detail Smartphone Realme Seri 8

NESABAMEDIA.COMRealme memulai tahun 2021 dengan gaya, berkat dirilisnya smartphone flagship Realme GT. Kini brand tersebut sedang bersiap untuk menghadirkan smartphone untuk kelas menengah baru mereka dengan Realme 8 dan Realme 8 Pro. Realme akan mengungkap beberapa teknologi yang menarik yang ada di perangkat itu, termasuk di antaranya adalah kamera 108MP. 

Baru-baru ini, CEO Realme untuk India dan Eropa, Madhav Sheth membagikan beberapa detail tambahan mengenai smartphone baru itu. 

 

Sheth mengatakan bahwa Realme 8 akan menjadi smartphone pertama yang menjalankan Realme UI 2.0. Memang ini tidak 100 persen akurat karena Realme GT sendiri telah dirilis lebih dulu dengan menggunakan Realme UI 2.0. 

Mungkin, yang dimaksud Sheth itu adalah karena masalah ketersediaan Realme 8 yang lebih luas. Pasalnya, Realme GT hanya dijual secara eksklusif untuk negara Cina saja. Sehingga smartphone yang lebih dulu menggunakan Realme UI 2.0 dan mencapai pasar global adalah Realme 8. 

Tentu saja, memiliki Realme UI 2.0 yang berbasis Android 11 bukanlah hal yang mengejutkan. Namun bagaimanapun pengguna juga tidak mengharapkan hadirnya smartphone baru dengan perangkat lunak berbasis Android 10 yang lebih lama. Perangkat lunak baru ini disebut akan menghadirkan serangkaian peningkatan, perubahan antarmuka dan semua fitur yang diperkenalkan di Android 11. Di antaranya seperti penerapan izin satu kali, kontrol notifikasi media yang baru dan banyak lagi lainnya.

Realme 8 juga akan hadir dengan Starry Mode yang sudah ditingkatkan di aplikasi kamera bawaan. Fitur tersebut menawarkan kemampuan untuk merekam video time-lapse. Ini adalah fitur yang sangat menarik yang akan dengan baik memanfaatkan keberadaan sensor kamera 108MP di Realme 8 Pro. 

Sementara itu, informasi lebih mendetail kembali terungkap mengenai spesifikasi teknis dari seri Realme 8. Tampaknya, Realme 8 akan menggunakan layar AMOLED 6.4 inci sementara Realme 8 Pro menggunakan sensor yang lebih besar. Kedua perangkat akan menggunakan modul wadah kamera berbentuk persegi yang didalamnya berisi setelan empat kamera. 

Menariknya, Realme 8 Pro tidak akan menggunakan teknologi pengisian ulang cepat 65W seperti pendahulunya. Melainkan akan menggunakan teknologi SuperDart charging 50W. Teknologi tersebut masih memungkinkan pengisian penuh baterai 100 persen hanya dalam waktu 47 menit. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend