Smartphone Realme C20

Realme C20 Muncul Di Sejumlah Sertifikasi, Rilis Dalam Waktu Dekat

NESABAMEDIA.COMSmartphone Realme Seri-C terkenal dengan kemampuan mereka yang mampu menghadirkan spesifikasi perangkat smartphone yang baik, namun dengan harga yang terjangkau.

Di saat sejumlah brand lain lebih sering membuat produk smartphone murah dengan spesifikasi di bawah rata-rata, Realme mencoba untuk berinovasi dengan smartphone Seri-C mereka. Dikabarkan, Realme tengah bersiap untuk meluncurkan smartphone C20 mereka dalam waktu dekat.

Smartphone Realme C20 itu nantinya akan ditargetkan sebagai smartphone murah. Dan baru saja, smartphone itu muncul di sertifikasi NBTC Thailand, yang mengungkapkan soal peluncuran smartphone itu di negara tersebut dan monikernya. 

Jika melihat pada sertifikasi NBTC itu, Realme C20 yang dilabeli dengan nomor model RMX3061 itu muncul di sejumlah sertifikasi lainnya. Begitu smartphone itu masuk dalam sertifikasi dari badan resmi, bisa dipastikan bahwa perilisannya tidak akan lama lagi.

Karena Realme Seri-C memiliki karakter sebagai ponsel low-end dengan harga murah, maka jangan berharap smartphone ini akan dibekali dengan spesifikasi tingkat tinggi. Memang ada kemungkinan smartphone ini akan seperti Realme C3, namun bisa saja menjadi smartphone sederhana seperti C12. Satu hal yang diketahui, smartphone ini menggunakan teknologi 4G LTE. 

Ada banyak sekali perdebatan soal chipset apa yang akan diusung oleh Realme C20 ini. Beberapa menyebutkan Snapdragon 662, Snapdragon 460 atau malah menggunakan chipset MediaTek. Kemungkinan besar, smartphone ini nantinya akan menyaingi perilisan POCO M3 atau Redmi 9 Power

Perlu dicatat bahwa smartphone ini juga telah mendapatkan sertifikasi dari Bureau of Indian Standards (BIS) yang memastikan perilisannya di India. Sementara itu listing FCC juga telah mengungkap bagian belakang dari smartphone tersebut, yang mengkonfirmasi adanya modul kamera berbentuk kotak yang berisi tiga sensor kamera. 

Penampakan Render Realme C20

Penampakan Render Realme C20

Listing FCC juga menyebutkan bahwa Realme C20 akan menggunakan sistem operasi Android 10 dengan Realme UI 1.0. Tentu saja, nantinya bisa ditingkatkan ke Realme UI 2.0 yang berbasis Android 11. 

Daya dukungnya berasal dari baterai berkapasitas 5,000 mAh. Selama ini Realme juga menjadi pabrikan terdepan soal teknologi fast charging, namun kemungkinan besar teknologi fast charging tidak akan diterapkan di smartphone ini. 

Skenario paling bagus, smartphone ini akan dibekali teknologi fast charging 18W. Sementara skenario terburuk, smartphone ini hanya akan menggunakan micro USB dengan charging rate sebesar 10W. 

Di Indonesia sendiri, Realme C20 telah mendapatkan sertifikasi dari EEC, Telkom Indonesia dan TKDN. Dengan demikian, smartphone ini akan tersedia secara global, dan dalam waktu dekat kemungkinan akan muncul detail lainnya.

Leave a Reply

Send this to a friend