Realme Luncurkan Smartphone Lipat Dengan Harga Lebih Terjangkau Tahun Depan

Realme Bakal Luncurkan Smartphone Lipat Dengan Harga Lebih Terjangkau Tahun Depan

Realme mungkin sedang berupaya untuk bisa meluncurkan smartphone lipat dan smartphone dengan kamera bawah layar pada tahun 2022 mendatang. Informasi ini muncul setelah sebuah teaser diungkap oleh pihak marketing manager perusahaan. Melihat strategi penetapan harga yang selama ini digunakan Realme, akan tidak mengherankan jika ternyata harganya akan lebih murah dari perangkat kebanyakan.

Smartphone lipat saat ini masih di luar jangkauan kebanyakan pengguna. Memang anda bisa mendapatkan Samsung Galaxy Z Flip 3 di bawah Rp14 jutaan, namun bagaimana jika menginginkan layar yang lebih besar? Tampaknya, Realme adalah pabrikan teranyar yang akan terjun dalam segmen smartphone lipat pada tahun 2022 mendatang. 

Xu Qi Chase, kepala marketing Realme, baru-baru ini mengunggah sebuah teaser ke akun Weibo-nya, yang mengklaim bahwa smartphone lipat dan juga smartphone dengan kamera bawah layar, dalam kondisi yang sudah lebih matang, dan akan hadir setidaknya pada tahun depan. Memang pernyataan itu tidak terlalu mengejutkan, namun ini juga menjadi pertanda bahwa perusahaan memang sangat berambisi untuk meluncurkan smartphone lipat dan perangkat dengan kamera di bawah layar. 

Sebelumnya, kita sudah melihat banyak sekali pabrikan smartphone yang dihubungkan dengan peluncuran perangkat smartphone lipat pertama mereka, termasuk dalam hal ini adalah Vivo dan Oppo. Sejauh ini, kita belum melihat kedua perusahaan itu meluncurkan smartphone lipat ke pasaran, namun akan sangat menarik jika anggota grup BBK lainnya, yakni Realme meramaikan agenda tersebut.

Rumor awal menyebutkan, Oppo menunda peluncuran smartphone lipat mereka ke tahun 2022, yang mungkin akan menggunakan layar lipat berukuran 7,7 inci, dan layar lainnya lebih kecil.

Rumor lainnya menyorot perangkat Vivo dengan ukuran lebih besar, yang menggunakan layar utama 8 inci dan layar tambahan sebesar 6,5 inci. Namun tidak begitu jelas filosofi desain mana yang akan diadopsi oleh Realme. 

Apapun itu, Realme terlihat sangat serius untuk meluncurkan smartphone lipat tahun depan, dan akan memasuki segmen yang selama ini masih didominasi oleh Samsung. Meskipun Galaxy Z Fold 3 adalah smartphone lipat yang sangat baik sekarang ini, harganya dianggap terlalu mahal bagi pengguna kebanyakan. Sementara Realme memiliki sejarah yang akan selalu menghadirkan perangkat dengan harga lebih murah dibanding pesaingnya. Jadi, ini sangat menarik untuk ditunggu.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend