Smartphone Samsung Galaxy Flip Z 3

Samsung Galaxy Z Flip 3 Didowngrade Jadi Smartphone Murah?

NESABAMEDIA.COMSuksesor dari Galaxy Z Flip 2, diperkirakan akan diumumkan secara resmi pada tahun 2021 nanti. Karena Z Flip 2 merupakan smartphone lipat high-end, banyak pihak berharap Galaxy Z Flip 3 akan hadir lebih baik lagi.

Namun sayangnya, sebuah laporan dari sumber terpercaya menyebutkan bahwa Samsung Galaxy Z Flip 3 justru akan mengalami degradasi, menjadi smartphone murah. 

Sebuah situs Belanda, menemukan sebuah model dengan seri SM-F72OF, yang kemungkinan merupakan sebuah smartphone lipat yang akan dirilis Samsung pada tahun depan. Dari detail spesifikasinya, ditemukan juga bahwa smartphone itu hanya menggunakan teknologi LTE saja, tanpa adanya dukungan teknologi 5G. Chipset-nya juga tidak menggunakan prosesor Snapdragon 888 terbaru dari Qualcomm, melainkan Snapdragon 865. 

Karena dua faktor tersebut, kemungkinan model yang terungkap itu merupakan varian LTE dari Samsung Galaxy Z Flip 3. Hal tersebut lebih masuk akal, dibandingkan dengan asumsi bahwa Samsung mendadak akan menjadikan smartphone lipat itu sebagai smartphone entry-level. Banyak pihak pun sepakat berasumsi jika spesifikasi itu bukan merupakan varian utama dari Galaxy Z Flip 3. Tetapi juga tidak masuk akal jika Samsung merilis terlebih dahulu versi lite ketimbang varian utamanya. 

Kemungkinan lain, Flip 3 akan memiliki varian yang mendukung teknologi 5G dengan seri SM-F721B. Samsung dan banyak pabrikan lainnya saat ini tengah berlomba menghadirkan smartphone dengan dukungan teknologi 5G, jadi hal yang sangat aneh jika Samsung melewatkannya. Terlebih, untuk jenis smartphone lipat. 

Sebelumnya juga muncul bocoran sebuah smartphone clamshell yang memiliki layar lebih besar dan kamera yang lebih banyak. Namun untuk saat ini, mungkin bocoran itu bukanlah smartphone dengan model SM-F72OF.

Meski kabar ini cukup mengejutkan, namun karena informasinya juga masih terlalu minim, sejumlah pihak masih kurang begitu menanggapinya. Pasalnya di sisi lain, ada kabar soal event yang akan digelar oleh pihak Samsung pada tanggal 14 Januari 2021 nanti, yang lebih menarik. Galaxy Z Flip 3 pun belum tentu akan menjadi salah satu topik bahasan yang akan diinformasikan oleh Samsung dalam event tersebut. 

Bambang

Pernah menjadi jurnalis dan juga Social Media Manager di Merdeka.com selama lebih dari 2 tahun, sebelum akhirnya mengerjakan sejumlah proyek website yang dioptimasi dan dimonetisasi Google Adsense. 

Kini sedang aktif dalam pembuatan konten Youtube dokumenter bertema sosial serta menjadi penulis konten untuk sejumlah website. 

Leave a Reply

Send this to a friend