Prototipe Smartphone OnePlus 9 Dijual di eBay

Prototipe Smartphone OnePlus 9 Dijual Di eBay Seharga 42 Juta

NESABAMEDIA.COMBeberapa pekan lalu, muncul bocoran dari smartphone OnePlus 9 berupa sebuah prototipe perangkat itu. Kini prototipe dari OnePlus 9 itu kembali muncul, namun tampaknya perangkat itu sudah berpindah tangan. Seorang pengguna dengan akun Shamete1 menjual prototipe tersebut di situs lelang eBay seharga USD3,000 atau sekitar Rp42 juta.

Foto dari perangkat yang dijual di eBay itu sama persis dengan yang sebelumnya muncul dalam bocoran di situs PhoneArena, namun yang membedakan adalah tidak adanya tanda watermark. 

Dalam bocoran tersebut, mereka menonjolkan sisi desain yang cukup konservatif jika dibandingkan dengan 8T. Perubahan yang paling terlihat adalah adanya tonjolan kamera besar dengan tiga lensa dan kalimat “Ultra Shot”. Dirumorkan sebelumnya, OnePlus 9 akan menggunakan kamera utama 48MP dan kamera ultra-wide serta sensor belakang ketiga yang lebih kecil.

Listing eBay Prototipe OnePlus 9

Listing eBay Prototipe OnePlus 9

Shamete1, sang penjual juga menampilkan foto dari prototipe tersebut yang menjalankan Android 11 terbaru, dan Oxygen OS. Sepertinya foto yang ini telah dihapus, karena mungkin menyertakan pengenal perangkat. 

Yang lebih meyakinkan lagi adalah, prototipe smartphone itu masih belum mendapatkan cap logo OnePlus seperti yang ada pada smartphone sebelumnya. Shamete1 juga memperlihatkan kode yang ada pada prototipe itu yang bertuliskan NRG. Dia juga menjelaskan jika smartphone tersebut menggunakan RAM sebesar 8GB dan kapasitas memori internal sebesar 128GB.

Tidak bisa dipastikan apakah perangkat yang dijual di eBay itu benar-benar asli. Bisa saja seseorang memiliki foto prototipe sebelum di edit dan kemudian menggunakannya untuk menipu pembeli OnePlus 9 di situs lelang itu. 

Transaksi ini sangat beresiko besar, meskipun smartphone itu benar-benar ada. Sebab Shamete1 memberikan peringatan jika pihak OnePlus bisa melakukan apa yang mereka inginkan, misalnya mematikan smartphone itu dari jarak jauh atau menuntut orang yang membeli prototipe itu.

Betapapun nyatanya perangkat tersebut, orang-orang harus bersabar menunggu adanya konfirmasi resmi dari pihak OnePlus. Sebab, tidak jelas juga apakah OnePlus akan merilis smartphone itu pada pertengahan bulan Maret tahun 2021 nanti. Itupun dengan asumsi tidak akan ada perubahan yang dilakukan oleh mereka. 

Meski mayoritas pabrikan smartphone akan mengunci desain smartphone mereka beberapa bulan menjelang perilisan, bagaimana rupa akhir dari smartphone itu saat ini masih sangat abu-abu. 

Leave a Reply

Send this to a friend