Realme Siapkan Smartphone 5G Paling Murah Rp1 Jutaan

Realme Siapkan Smartphone 5G Paling Murah Rp1 Jutaan

NESABAMEDIA.COMPopularitas smartphone 5G tengah meningkat pesat di seluruh dunia. Sebagai hasilnya, banyak pabrikan smartphone yang mengalami persaingan ketat di pasar. Setiap pabrikan ingin menawarkan smartphone 5G ke pelanggan mereka dengan harga semurah mungkin. Melihat potensi tersebut, Realme bersiap untuk meluncurkan smartphone 5G dengan harga sangat murah, di mana beberapa sumber menyebutkan harganya sekitar Rp1,3 jutaan saja. 

CEO Realme Madhav Seth telah mengumumkan bahwa perusahaan saat ini sedang bersiap untuk meluncurkan smartphone 5G paling murah yang pernah ada. Namun, dia tidak mengungkap kapan tanggal peluncuran smartphone itu. Bahkan, mereka tetap menutup rapat informasi soal spesifikasi terkait smartphone baru itu. Pihaknya hanya menjelaskan bahwa harganya tidak lebih dari Rp1,5 jutaan, dan akan dijual lebih dari 6 juta unit. 

Berdasarkan laporan yang diterima nesabamedia.com, Realme ingin berfokus pada perangkat 5G untuk saat ini. Saat peluncuran Narzo 30, Realme mengkonfirmasi bahwa target mereka adalah menjadi pemimpin smartphone 5G di tahun-tahun berikutnya. 

Smartphone 5G dengan harga sangat murah itu saat ini masih dalam tahap perencanaan, seperti yang dikatakan oleh Sheth. Tidak ada nama, spesifikasi, atau tanggal peluncuran. Untuk sekarang ini, smartphone 5G paling murah masih dipegang oleh Realme 8 5G.

Realme bersama dengan Poco pada tahun ini memang telah dinobatkan sebagai produsen smartphone 5G paling murah sampai sejauh ini. Kedua smartphone itu masing-masing menggunakan MediaTek Dimensity 700, yang merupakan chipset MediaTek 5G kelas entri. 

Oleh karena itu, tampaknya Realme akan menunggu MediaTek untuk menghadirkan chipset 5G yang lebih murah lagi, atau menunggu chipset dari Qualcomm. Diketahui, Qualcomm memiliki Snapdragon 480G sebagai chipset termurah yang mendukung jaringan 5G. Bocoran terbaru mengungkap bahwa Realme Y6 sedang dalam tahap pengembangan, dan kemungkinan itu adalah smartphone 5G yang dimaksud. 

Kompetisi di pasar smartphone 5G kelas entri sepertinya akan semakin meningkat. Baru-baru ini, Reliance juga telah mengumumkan sebuah smartphone 5G murah yang baru, dan Xiaomi serta Oppo juga dikabarkan akan mengambil langkah serupa. 

Leave a Reply

Send this to a friend