Realme Narzo 30A dan 30 5G Rp2 Jutaan Diluncurkan Akhir Bulan

Realme Narzo 30A dan 30 5G Rp2 Jutaan Diluncurkan Akhir Bulan

NESABAMEDIA.COMRealme memulai seri Narzo mereka sebagai perangkat smartphone yang secara eksklusif dijual untuk pasar India. Namun untuk tahun ini, Realme mengambil langkah besar dan penting dengan menghadirkan seri terbaru dari lini tersebut untuk pasar global.

Meski nantinya Realme akan meluncurkan Narzo 30A dan Narzo 30 Pro terlebih dahulu untuk pasar India, mereka juga telah mengungkap sosok kedua smartphone itu untuk negara di luar Asia. Kini, CEO Madhav Sheth mengumumkan bahwa tanggal peluncuran smartphone itu akan dilakukan pada akhir bulan ini.

Realme Narzo sendiri membidik pasar anak muda. Dalam waktu kurang dari 12 bulan, smartphone ini telah memiliki lebih dari 5 juta pengguna di seluruh dunia. Tentu saja, pasar India memiliki mayoritas pangsa pasar paling besar dibandingkan lainnya. Jumlah penggunanya pun dipastikan akan semakin meningkat, karena hadirnya Realme Narzo 30A dan 30 Pro. 

Dalam spesifikasi, sebenarnya kedua smartphone itu tidak menawarkan spesifikasi yang terlalu wah. Model vanilla 4G-nya menggunakan chipset MediaTek Helio G95 yang lebih ditujukan untuk kebutuhan gaming. Chipset itu memiliki dua inti ARM Cortex-A76 2.05 GHz dan enam ARM Cortex-A55 2.0 GHz. 

Smartphone tersebut menggunakan setelan tiga kamera, dengan kamera utama 48MP. Baterainya berkapasitas 5,000 mAh, namun karena masih menggunakan teknologi standar chipset 12nm, maka efisiensi dayanya kurang bisa diandalkan. Meski demikian, pengisian ulangnya sudah mendukung teknologi 30W. RAM dan penyimpanan internalnya yakni 6GB dan 128GB. 

Sementara itu Realme Narzo 30 5G, memiliki layar LCD FHD 2,400 x 1080 berukuran 6,5 inci dengan refresh rate mencapai 90 Hz. Di bagian dalamnya, menggunakan chipset MediaTek Dimensity 700 dengan proses fabrikasi 7nm. Smartphone ini memiliki RAM 4GB dan kapasitas penyimpanan internal sebesar 128GB. 

Setelan kameranya tidak terlalu berbeda dengan model vanilla, yakni kamera utama 48MP, sebuah kamera kedalaman 2MP dan kamera makro 2MP. Kamera depan sebesar 16MP untuk selfie. Lalu baterainya menggunakan kapasitas 5,000 mAh dengan dukungan teknologi pengisian ulang cepat 18W. 

Sistem operasi yang digunakan adalah Android 11 dan harganya dibanderol sekitar Rp2 jutaan untuk Narzo 30A dan untuk Narzo 30 5G dibanderol sekitar Rp2,8 jutaan. 

Leave a Reply

Send this to a friend