Realme Q3 Pro Mungkin Akan Dijual Di Pasar Global Dengan Nama Lain

Realme Q3 Pro Mungkin Akan Dijual Di Pasar Global Dengan Nama Lain

NESABAMEDIA.COMRealme mengumumkan bahwa pihaknya berhasil melakukan penjualan sebanyak lebih dari 50 ribu unit atas smartphone Realme Q3. Jajaran seri ini memiliki model Realme Q3 5G dan Realme Q3 PRo 5G.

Menariknya, Realme Q3i 5G juga tersedia beberapa jam setelah peluncuran dua model sebelumnya. Semua perangkat smartphone ini menawarkan spesifikasi yang menawan dan salah satu yang menjadi sorotan tentu dukungan teknologi 5G dengan harga yang masih terjangkau.

Dibandingkan Q3i seharga Rp2,3 jutaan, Q3 5G dan Q3 Pro menawarkan chipset yang lebih baik, layar dengan refresh rate lebih tinggi dan teknologi pengisian ulang cepat, namun dengan harga yang sedikit lebih mahal, masing-masing Rp2,9 jutaan dan Rp3,5 jutaan. 

Smartphone Realme Q3 tersedia melalui situs resmi Realme. Toko lokal juga akan bisa mulai melakukan penjualan setelahnya. Karena perangkat ini mampu menghasilkan penjualan yang membanggakan hanya sehari setelah dirilis, banyak pihak yang berandai-andai dengan apa yang akan dilakukan Realme selanjutnya.

Perlu dicatat bahwa 50 ribu unit hanyalah sebagian kecil dari smartphone. Jika melihat generasi sebelumnya, smartphone itu mampu mampu terjual sebanyak 1 juta unit dalam kurun waktu enam bulan pertama. Tentu saja, itu hanya tersedia untuk penjualan di Cina saja. Namun, pada akhirnya juga akan dijual secara global. 

Tahun lalu, Realme mengungkap bahwa Realme Q2 yang dijual di pasar global adalah Realme 7 5G yang dijual di pasar negara-negara Barat. Di India, perangkat itu memiliki nama Realme Narzo 30 Pro 5G. Sementara Realme Q3i sudah tersedia di pasar global dengan nama Realme 8 5G, diyakini bahwa Realme Q3 Pro akan memiliki nama Realme 8 Pro 5G di pasar global nantinya.

Realme dilaporkan saat ini tengah menyiapkan sebuah smartphone dengan chipset Qualcomm Snapdragon 750G, dan seperti rumor yang sudah beredar, kemungkinan itu adalah Realme 8 Pro 5G.

Diketahui juga, bahwa ketiga model dari Realme 8 atau Q3 itu semuanya akan menggunakan Android 11 dengan skin Realme UI 2.0 out of the box. 

Leave a Reply

Send this to a friend