Realme 9 4G, Korbankan Semuanya Demi Kamera 108MP ISOCELL HM6

Realme 9 4G, Korbankan Semuanya Demi Kamera 108MP ISOCELL HM6

Realme memulai lini Realme 9 dengan menghadirkan Realme 9i, dan kemudian diperluas dengan merilis Realme 9 Pro, Pro Plus, 5G dan SE. Kini perusahaan sedang bersiap untuk memperkenalkan model vanilla lain yang bernama Realme 9 4G.

Seperti namanya, model ini akan membawa jaringan 4G saja seperti Realme 9i. Meskipun tidak memiliki dukungan jaringan 5G, perangkat ini masih membawa beberapa fitur menarik untuk menjadikannya tidak kalah dengan model lainnya. Misalnya, Realme 9 4G ini akan membawa kamera 108MP. 

Smartphone Realme 9 4G, akan menjadi smartphone kedua perusahaan yang menggunakan kamera 108MP. Perangkat pertama yang menggunakannya adalah Realme 8 Pro.

Masalah utama dari perangkat ini adalah mengorbankan banyak fitur demi kamera tersebut. Misalnya, ini memangkas teknologi layar, yang meski menggunakan panel AMOLED namun kecepatan refreshnya hanya 60Hz, dibandingkan model sebelumnya 90Hz. 

Kemudian dari segi kinerja, smartphone ini juga hanya memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 720G. Akan tetapi apabila kamera Realme 8 Pro menggunakan ISOCELL HM2, maka di Realme 9 4G perusahaan menggunakan ISOCELL HM6, yang belum pernah digunakan lini smartphone lainnya dari Realme. 

Realme akan memasarkan kamera baru dengan julukan ProLight. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, perangkat ini akan menggunakan ISOCELL HM6 dengan layout NonaPixel Plus, yang dikombinasikan dengan peningkatan lain yang akan meningkatkan kemampuan pengumpulan cahaya hingga 123% dibandingkan dengan sensor HM2.

Dalam pengujian yang dilakukan perusahaan, kamera 108MP yang baru itu mampu menghasilkan foto yang lebih terang dengan warna yang lebih baik ketika digunakan dalam kondisi kurang cahaya. 

Selain itu, smartphone ini juga akan menjadi yang pertama menggunakan fitur Ultra Zoom. Fitur ini dibangun di dalam sensor HM6 untuk zoom lossless ketika menggunakan kamera utama. Perlu dicatat bahwa Samsung masih belum secara resmi mengungkap sensor baru itu. Namun, laporan menunjukkan perusahaan akan mengumumkannya dalam beberapa hari mendatang.

Di sisi lain, Samsung jelas akan membuat event promosi khusus untuk mengungkap sensor baru mereka yang ada di Realme 9 4G yang disandingkan dengan fitur NonaPixel. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend