Pembaruan Akhir Tahun Google, Berfokus Pada Keamanan dan Fitur Baru

Pembaruan Akhir Tahun Google, Berfokus Pada Keamanan dan Fitur Baru

NESABAMEDIA.COMAwal pekan ini Google mengumumkan dua pembaruan untuk smartphone Pixel, dengan pembaruan keamanan yang akan menutup tahun 2021 ini. Pembaruan Pixel teranyar, yang akan hadir minggu depan, akan menambahkan banyak hal, mulai dari dukungan kunci kendaraan sampai dengan pintasan baru untuk Google Assistant dan Kamera, termasuk beberapa wallpaper baru yang menarik. 

Tidak ada yang lebih penting dari pembaruan untuk perbaikan pemindai sidik jari yang dikirimkan bulan lalu, namun pembaruan kali ini merupakan fitur yang layak untuk dimiliki yang telah Google promosikan untuk Android 12 sejak beberapa bulan yang lalu. Sementara itu, pembaruan keamanan akan mengatasi beberapa kerentanan berbahaya yang mengancam pengguna.

Merujuk pada buletin keamanan Android terbaru, pembaruan keamanan tanggal 1 Desember tersebut berisi perbaikan untuk 3 masalah kritis, 11 masalah tinggi, dan 2 ancaman menengah pada sistem atau memori, yang beberapa kerentanan itu bisa memberikan penyerang hak akses sistem tanpa membutuhkan interaksi pengguna. 

Pembaruan kedua tanggal 5 Desember lalu, memperbaiki 25 masalah yang terkait dengan komponen Qualcomm dan 2 komponen MediaTek, di antara permasalahan lainnya. Pembaruan keamanan ini akan hadir minggu depan, namun anda bisa menggunakan Pixel Factory Images atau Pixel OTA yang sudah tersedia sekarang, jika tidak sabar menunggu perbaikan publik itu diluncurkan.

Di antara sekian banyak perbaikan Pixel yang datang dalam pembaruan bulanan Desember, yang pertama adalah perbaikan untuk masalah dengan sebutan Phantom Calling atau panggilan hantu, yang membuat Google Assistant secara tidak sengaja memulai panggilan telepon dengan sendirinya dalam kondisi tertentu.

Sedangkan yang lainnya adalah untuk peningkatan umum dalam hal stabilitas dan kinerja sensor sidik jari, yang sebelumnya telah mendapatkan penambalan pada pertengahan November lalu. 

Selain itu, anda juga akan mendapatkan sejumlah perubahan dan peningkatan lainnya untuk masalah umum dan juga masalah audio, kinerja baterai dan termal, peningkatan kualitas gambar kamera, peningkatan stabilitas dan kinerja jaringan, yang pada dasarnya ditujukan untuk mengatasi kinerja jaringan 5G pada Pixel yang dikeluhkan banyak pengguna sebelumnya. Termasuk juga lusinan perbaikan antarmuka.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend