Pembaruan Aplikasi Windows 11 Akan Dikirimkan Secara Bertahap

Pembaruan Aplikasi Windows 11 Akan Dikirimkan Secara Bertahap

NESABAMEDIA.COMJika kita kembali sedikit ke beberapa waktu yang lalu, sebagian besar aplikasi Windows 11 tidak terlihat seperti bagian dari sistem operasi yang baru dan lebih mirip dengan Windows 10 asli. Selama beberapa bulan terakhir Windows 11 juga telah tersedia untuk pengujian secara aktif, di mana sebagian besar aplikasi yang digunakan pada sistem operasi yang akan datang telah menerima tampilan Fluent Design.

Beberapa dari aplikasi tersebut bahkan akan menerima fitur baru tetapi jangan berharap pembaruan dan perubahan itu akan dikirimkan sekaligus. Microsoft memang memberi pengguna Windows pengalaman yang lebih baik, tetapi pengguna di sisi lain juga harus bisa bersabar karena mereka akan melakukannya secara bertahap.

Beberapa hari yang lalu, ada beberapa aplikasi Windows 11 yang telah mendapatkan pembaruan dan perubahan, agar lebih sesuai dengan tampilan sistem operasi baru itu. Seperti Snipping Tool, Calculator, Mail dan Calendar. 

Aplikasi tersebut sudah tersedia di program Windows Insider dan pengguna di kanal Pengembang serta Beta sudah bisa mencicipinya terlebih dahulu. Mayoritas pembaruan dan perubahan yang ada pada apps tersebut memang minor, tetapi semua didesain agar bisa cocok dengan gaya tampilan Windows 11.

Sementara perubahan lainnya dilakukan pada penggunaan bahasa pemrograman, tombol pintasan, dan juga tambahan fungsi.

Dalam sebuah postingan blog Windows Insider di mana Dave Grochocki berbicara tentang aplikasi di Windows 11 yang mendapatkan pembaruan dan perubahan, petinggi Microsoft juga menyatakan bahwa akan ada lebih banyak lagi yang akan datang.

Semua apps dan program yang akan dikirimkan sebagai bagian integral dari Windows 11, akan menerima perlakuan serupa, mulai dari perombakan visual, hingga mendapatkan fitur baru yang bermanfaat.

Jadi, ini berarti semakin banyak aplikasi akan diperbarui selama beberapa minggu mendatang, dengan setiap versi baru dirilis oleh Microsoft. Pada dasarnya, perubahan aplikasi yang ada saat ini dan yang akan dihadirkan, akan membuat transisi yang mulus ke masa depan.

Lalu apa aplikasi yang paling anda tunggu untuk mendapatkan perombakan di Windows 11? 

Leave a Reply

Send this to a friend