Pembaruan Kumulatif Out of Band KB5004760 Perbaiki Masalah File PDF

Pembaruan Kumulatif Out of Band KB5004760 Perbaiki Masalah File PDF

NESABAMEDIA.COMMicrosoft telah merilis pembaruan kumulatif out of band KB5004760 untuk Windows 10. Pembaruan ini akan memperbaiki masalah dengan file PDF yang tidak terbuka di web browser ketika menggunakan Internet Explorer 11 atau aplikasi yang sejenis yang berbasis pada versi 64-bit dari WebBrowser Control.

Masalah lain terkait PDF itu adalah masalah rendering, di mana file PDF yang ada di latar belakang hanya akan muncul berwarna abu-abu ketika menggunakan plugin Adobe Acrobat. Pembaruan ini juga berisi beberapa peningkatan pada layanan.

Seperti biasanya, beberapa masalah juga muncul pada pembaruan kumulatif KB5004760 ini. Berikut ini beberapa daftar masalah yang muncul dan juga perbaikan sementara yang memungkinkan untuk dilakukan.

  • Ketika menggunakan Microsoft Japanese Input Method Editor (IME) untuk memasukkan karakter Kanji di sebuah aplikasi yang secara otomatis memungkinkan untuk memasukkan karakter Furigana, mungkin pengguna tidak akan mendapatkan karakter Furigana yang benar. Mungkin pengguna diharuskan untuk memasukkan karakter Furigana secara manual.

Untuk masalah ini, Microsoft sedang melakukan perbaikan dan akan disediakan pada pembaruan berikutnya.

  • Perangkat dengan master Windows yang dibuat lewat media kustom offline atau custom ISO mungkin akan kehilangan Microsoft Edge Legacy, namun tidak secara otomatis menggantinya dengan Microsoft Edge yang baru. Masalah ini hanya terjadi ketika ISO custom dibuat oleh slipstreaming tanpa terlebih dahulu memasang Servicing Stack Update (SSU) yang dirilis 29 Maret 2021 atau yang lebih baru.

Untuk menghindari masalah ini, pastikan untuk memasang terlebih dahulu SSU yang telah dirilis pada tanggal 29 Maret atau yang lebih baru ke file ISO tersebut.

Perlu dicatat bahwa perangkat yang telah terhubung langsung ke Windows Update untuk menerima pembaruan tidak akan terdampak masalah ini. Ini termasuk perangkat yang menggunakan Windows Update untuk Bisnis. Setiap perangkat yang terhubung ke Windows Update akan selalu mendapatkan versi terbaru dari SSU dan pembaruan kumulatif tanpa melakukan langkah lebih banyak.

Untuk mendapatkan pembaruan ini, pengguna bisa mengunjungi halaman Microsoft Update Catalog dan mencari versi pembaruan yang sesuai. 

Leave a Reply

Send this to a friend