Pembaruan Kumulatif Windows 10 KB5001618 Build 21337

Pembaruan Kumulatif Windows 10 KB5001618 Build 21337 Dirilis Untuk Windows Insider

NESABAMEDIA.COMMicrosoft telah merilis pembaruan kumulatif Windows 10 untuk program Windows Insider, dan kali ini pembaruan itu ditujukan untuk para pengguna di kanal pengembang (Dev Channel). Pembaruan kumulatif  ini, diinformasikan tidak memberikan fitur baru, namun akan mengubah versi menjadi 21337.1010. Lebih lanjut Microsoft menjelaskan bahwa pembaruan Windows 10 Build 21337 ini lebih ditujukan untuk menguji jalur distribusi pembaruan layanan mereka. 

Jadi dengan kata lain, Microsoft hanya ingin memastikan bahwa layanan Windows, khususnya di Windows Update telah bekerja sesuai dengan yang mereka inginkan. Meskipun pengguna disarankan untuk melakukan pembaruan, tidak akan ada hal yang baru dalam pembaruan kali ini. 

Windows 10 Build 21337

Di lain pihak, Windows 10 Build 21337 hadir dengan beberapa peningkatan penting, seperti dukungan untuk bisa mengubah wallpaper di masing-masing desktop virtual. 

“Virtual Desktop membantu pengguna untuk memisahkan secara kognitif berbagai tugas di perangkat PC, termasuk membantu membuat pemisahan antara kebutuhan pribadi dengan kebutuhan pekerjaan. Virtual Desktop memungkinkan untuk terjadinya pertukaran tampilan, memungkinkan pengguna memindahkan tugas pekerjaan dari satu desktop ke desktop lainnya. Alih-alih membuka banyak sekali jendela, pengguna bisa beralih antara Desktop Virtual ke multitask,” kata Microsoft menjelaskan. 

Perubahan penting lainnya adalah menyangkut gaming, di mana Microsoft akhirnya menghadirkan fitur Auto HDR ke PC lewat build baru ini. Sementara itu, penting untuk diperhatikan bahwa ini hanyalah versi pratinjau untuk saat ini, karena Microsoft juga telah menjanjikan lebih banyak lagi perbaikan di build yang selanjutnya. 

“Hari ini kami sangat bangga bisa menghadirkan pratinjau dari fitur Auto HDR untuk pengalaman bermain game di perangkat PC dan kami meminta anda untuk membantu kami dalam melakukan pengujian. Ketika diaktifkan, perangkat PC anda yang mendukung teknologi HRD, anda secara otomatis akan mendapatkan tampilan HDR yang menakjubkan pada lebih dari 1000 game dengan DirectX11 dan DirectX12,” pernyataan Microsoft saat menyampaikan bahwa build pratinjau itu telah tersedia. 

Pengguna bisa mengunduh dan memasang pembaruan kumulatif terbaru ini jika memang sudah tergabung dalam program Windows Insider untuk Windows Update. 

Leave a Reply

Send this to a friend