Perangkat Apple iPad Baru

Apple Berencana Rilis iPad Baru Setelah Alami Peningkatan Penjualan

NESABAMEDIA.COMApple dirumorkan berencana untuk mengumumkan perangkat iPad yang baru pada awal April mendatang. Hal ini dilakukan seiring dengan meningkatkan performa produk tersebut di saat banyak orang masih harus bekerja dan belajar dari rumah. Rencana Apple itu adalah akan menambahkan produk baru untuk jajaran iPad Pro dengan menambahkan prosesor yang lebih baik dan peningkatan pada bagian kamera. 

Lebih lanjut, model terbaru dari iPad Pro itu akan terlihat mirip dengan produk iPad Pro yang ada saat ini, dan juga hadir dengan ukuran 11 inci dan 12.9 inci. Perangkat tersebut disebutkan akan menggunakan prosesor yang telah ditingkatkan, dan diklaim setara dengan chipset M1 yang lebih cepat yang ada di MacBook Air, MacBook Pro dan Mac Mini yang baru. 

Apple merancang prosesor tersebut sendiri dan biasanya akan diproduksi oleh perusahaan Taiwan Semiconductor Manufacturing. Apple juga ingin menyertakan layar Mini-LED, setidaknya untuk perangkat yang lebih besar yang nantinya akan menawarkan tampilan yang lebih cerah dan memiliki rasio kontras yang lebih baik. 

Dalam pengujian yang dilakukan, iPad Pro baru ini telah menggunakan konektor Thunderbolt, colokan atau port yang sama di Mac terbaru dengan prosesor khusus. Port tersebut tidak memerlukan pengisi daya yang baru, tetapi akan mengaktifkan konektivitas dengan monitor eksternal tambahan, hard drive dan peripheral lainnya. Disebutkan juga port ini akan lebih cepat dalam melakukan sinkronisasi data ketimbang teknologi USB-C yang digunakan dalam model saat ini. 

Pihak Apple sendiri menolak untuk memberikan komentar dan di sisi lain, perusahaan memang belum memberikan pengumuman adanya acara peluncuran produk pertamanya tahun ini, sehingga kemungkinan rencana Apple itu bisa berubah sewaktu-waktu. 

Sebagai informasi, iPad berhasil mencatatkan pendapatan sebesar USD8.4 miliar untuk Apple di saat musim liburan tahun 2020, tertinggi sejak tahun 2014. Penjualannya melonjak di saat orang-orang mulai bekerja dan belajar dari rumah kala wabah pandemi Covid-19 menyerang. 

Sementara ada rencana juga kegiatan belajar dan bekerja akan kembali secara normal, maka Apple akan banyak mempertaruhkan pada model iPad baru ini untuk mempertahankan minat yang tinggi pada lini tablet mereka. 

Leave a Reply

Send this to a friend