• Our Partners:

Apple iPad Pro 5G

iPad Pro Terbaru Bakal Gunakan Teknologi 5G

NESABAMEDIA.COMApple dikabarkan akan mewujudkan rencananya untuk merilis iPad Pro yang support teknologi 5G. Lebih lanjut, jadwal perilisan iPad seri terbaru itu bakal dilakukan awal pertengahan tahun 2021 mendatang. Nantinya, iPad Pro itu digadang-gadang bakal ditunjang oleh Qualcomm Snapdragon X55 5G Modem yang mendukung jaringan internet 5G. Pada awalnya, rencana perilisan itu diagendakan pada akhir tahun ini, namun kemudian harus ditunda untuk beberapa bulan berikutnya. 

Salah seorang informan yang menggunakan nickname L0vetodream di Twitter menyebutkan jika iPad Pro model terbaru itu bakal mengawali debutnya setidaknya pada kuartal pertama atau kedua tahun 2021. Sementara dari segi spesifikasi, iPad Pro tersebut bakal dilengkapi dengan layar panel mini-led, untuk memberikan tingkat kecerahan dan warna yang lebih kompleks daripada OLED panel pada umumnya. Dia menambahkan, iPad Pro juga akan didukung oleh chip A14X.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, modem Snapdragon X55 juga akan terpasang di iPad Pro. Hal ini sejalan dengan seri iPhone 12 yang juga bakal dilengkapi dengan modem X55 untuk memberikan dukungan layanan 5G. 

Rumor Produk iPad Terbaru Apple

Rumor Produk iPad Terbaru Apple

Sementara dari pihak Apple, secara resmi belum memberikan kejelasan soal rumor mengenai produk iPad terbarunya itu. Namun jika melihat kabar sebelumnya, Apple mengutarakan niatnya untuk memberikan pembaruan yang cukup besar untuk produk iPad mereka. Akan tetapi jika mengutip dari sumber industri teknologi yang ada, mereka menyebut Apple akan mengeluarkan produk iPad terbaru dengan ukuran layar 12,9 inci dan mini-LED display pada kuartal keempat tahun ini. Tentunya informasi itu semakin memperkuat kehadiran iPad seri terbaru yang support teknologi 5G tersebut.

Kabar yang memperkuat sosok iPad seri terbaru ini juga datang dari analis Apple bernama Ming-Chi Kuo. Di mana pada awal tahun ini dirinya menyebutkan jika perusahaan akan mulai menggunakan mini-LED display untuk model-model iPad terbarunya. Dia menegaskan akan adanya iPad Pro 12,9 inci, iPad 10,2 inci dan iPad Mini 7,9 inci pada jajaran produk terbaru Apple yang bakal dirilis hingga akhir tahun 2021. 

Media asal Cina juga memberitakan adanya penundaan peluncuran sejumlah produk milik Apple hingga tahun 2021 mendatang. Penundaan itu diakibatkan oleh wabah pandemi Covid19 yang menyerang hampir seluruh negara dunia. – [tn/br]

Leave a Reply

Send this to a friend