Pembaruan Kumulatif Windows 11 KB5007262 Dirilis

Pembaruan Kumulatif Windows 11 KB5007262 Dirilis

Microsoft telah merilis pembaruan opsional kumulatif pratinjau KB5007262 untuk Windows 11 dengan setidaknya 70 perbaikan dan peningkatan. Pembaruan kumulatif Windows 11 ini merupakan bagian dari pembaruan C bulan November 2021, yang memungkinkan pengguna untuk menguji pembaruan dan perbaikan yang akan datang, yakni Patch Tuesday bulan Desember 2021. 

Tidak seperti pembaruan kumulatif lainnya yang dirilis dalam Patch Tuesday, pembaruan pratinjau tidak berisi pembaruan keamanan dan hanya berisi perbaikan bug dan peningkatan kinerja. 

Pengguna Windows 11 bisa memasang pembaruan ini dengan menuju halaman Settings, mengklik Windows Update dan memilih Check for Updates. Karena ini adalah pembaruan opsional, maka pengguna akan diminta untuk mengklik tombol unduh dan pasang sebelum sistem memulai pemasang pembaruan. 

Setelah memasang pembaruan ini, Windows 11 akan ditingkatkan ke build 22000.348. Selain lewat halaman Settings, pengguna juga bisa mengunduh dan memasang pembaruan KB5007262 ini lewat katalog pembaruan Microsoft

Apa Saja Yang Baru Dengan Pembaruan KB5007262

Pembaruan pratinjau kumulatif Windows 11 KB5007262 berisi 70 peningkatan dan perbaikan, yang paling disorot di antaranya adalah:

  • Memperbarui masalah yang menyebabkan Internet Explorer berhenti bekerja ketika pengguna melakukan copy-paste teks ketika menggunakan Input Method Editor (IME).
  • Memperbarui masalah yang menampilkan latar belakang yang tidak sesuai di iFLY Simplified Chinese IME di area notifikasi.
  • Memperbarui masalah yang mencegah munculnya File Explorer dan menu shortcut desktop. Masalah ini kerap terjadi ketika pengguna memilih menggunakan sekali klik untuk membuka item.
  • Meningkatkan kinerja animasi ikon yang ada di Taskbar.
  • Memperbarui masalah pada pengontrol suara yang berdampak ke perangkat audio Bluettooth.
  • Memperbarui masalah yang menyebabkan File Explorer berhenti bekerja setelah pengguna menutup jendela File Explorer. 
  • Memperbarui masalah yang secara otomatis menghapus tampilan bahasa Serbia dari perangkat. 
  • Memperbarui masalah yang menyebabkan terjadinya flickering ketika pengguna mengarahkan mouse ke ikon di taskbar. Masalah ini muncul apabila pengguna menerapkan tema dengan kontras tinggi.
  • Memperbarui masalah, di mana dalam kondisi tertentu, mencegah fokus keyboard terlihat, ketika pengguna memakai Task View, Alt-Tab atau Snap Assist
  • Memperbarui masalah yang menyebabkan Windows Mixed Reality diluncurkan ketika mengenakan headset. Masalah ini terjadi meskipun pengguna telah menonaktifkan opsi deteksi sensor saat pengguna memakai headset atau tidak. 

Biasanya, ketika pembaruan kumulatif diluncurkan, Microsoft juga membagikan sejumlah masalah yang diketahui atau konflik yang ada dengan pembaruan. Namun untuk pembaruan kali ini, pihak Microsoft mengatakan bahwa tidak ada masalah terkait dengan pembaruan. 

Leave a Reply

Send this to a friend