Pembaruan Patch Tuesday Bulan Februari 2022 Dirilis Untuk Windows 10 dan 11

Pembaruan Patch Tuesday Bulan Februari 2022 Dirilis Untuk Windows 10 dan 11

NESABAMEDIA.COMPembaruan Patch Tuesday bulan Februari 2022 telah hadir untuk Windows 11 dan sejumlah versi Windows 10. Seperti biasanya, pembaruan bulanan minggu kedua ini membawa beberapa hal seperti pembaruan keamanan, Servicing Stack Updates (SSU) dan sebuah perbaikan yang disorot. 

Bagi anda yang secara rutin mengikuti pembaruan Patch Tuesday dalam beberapa bulan terakhir, jangan berharap akan ada kejutan signifikan kali ini. Pembaruan ini kurang lebih sama untuk Windows 10 dan 11, yang berisi pembaruan keamanan, SSU, dan dalam kasus Windows 11, ada sebuah perubahan penting. 

Singkatnya dalam pembaruan kali ini, pembaruan keamanan berisi perbaikan dari Microsoft untuk 48 kerentanan yang sebelumnya ditemukan, dan satu di antaranya merupakan kerentanan dengan status kritis, dan itu adalah kerentanan Zero Day yang terlacak sebagai CVE-2022-21989. Lebih lanjut, ini adalah kerentanan peningkatan hak akses Windows Kernel.

Selain itu, ada juga SSU serta sebuah perbaikan penting untuk Windows 11 yang dijelaskan oleh Microsoft sebagai berikut:

“Memperbaiki masalah yang menyebabkan operasi modifikasi Lightweight Directory Access Protocol (LDAP) gagal, jika operasi berisi atribut SamAccountName dan UserAccountControl. Pesan error yang muncul adalah ‘Error: 0x20EF, layanan direktori mengalami kegagalan yang tidak diketahui.”

Hanya daftar di atas itulah yang dihadirkan dalam pembaruan Patch Tuesday bulan Februari 2022 untuk Windows 10 dan 11. Jika anda ingin mengetahui catatan pembaruan spesifik untuk versi Windows 10, tidak ada hal yang benar-benar menarik. Anda juga bisa mengunjungi akun resmi Windows Update di Twitter yang menyediakan tautan langsung menuju ke daftar pembaruan Patch Tuesday. 

“Catatan rilis telah diterbitkan. Rilisan berikut ini bertepatan dengan pembaruan kumulatif untuk pembaruan hari Selasa, 8 Februari 2022,” cuit akun Windows Update di halaman Twitternya. 

Jangan berharap ada sesuatu yang menarik yang mungkin disembunyikan oleh Microsoft di halaman-halaman tersebut. Namun lebih baik anda bersiap-siap untuk menemukan beberapa potensi masalah setelah memasang pembaruan ini. Pasalnya, pembaruan Patch Tuesday bulan Januari kemarin telah menyebabkan beberapa masalah serius untuk perangkat Windows.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend