Referensi Mencari Web Hosting dari CekHosting.com

Referensi Mencari Web Hosting Terbaik Hanya di CekHosting.com

Referensi Mencari Web Hosting

Web Hosting bisa diibaratkan menjadi jantung dari website kita. Dimana tugas dari web hosting ini ialah untuk dapat mengonlinekan suatu website maupun aplikasi web agar eksis di internet. Apabila anda sudah mendaftar serta membeli layanan hosting tersebut, maka anda sudah meminjam ruang dalam server hosting untuk dapat menyimpan berbagai data maupun file yang ada di website anda.

Oleh karena itu, peranan sebuah web hosting sangat penting bagi website kita. Terlebih lagi apabila website kita adalah layanan digital maupun situs untuk membeli barang secara online. Maka keberadaan web hosting sangat penting untuk kita miliki. Apabila anda ingin membangun website, maka langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mencari perusahaan web hosting yang memberikan space server.

Nyatanya, memilih perusahaan web hosting tidak semudah yang kita kira. Mengapa? Karena kita harus mempertimbangkan fitur dan manfaat, layanan, kecepatan, hingga testimoni dari suatu web hosting.

Misalnya anda sedang mencari review Niagahoster, tentu anda harus melakukan survey pada web hosting tersebut. Untuk melakukan survey tersebut membutuhkan waktu yang lama. Tidak hanya itu, kita juga berpotensi salah mengambil web hosting. Lalu adakah cara untuk mengatasinya? Anda dapat mencari referensi web hosting terbaik melalui laman CekHosting.com

Parameter yang Digunakan CekHosting.com untuk Menilai Web Hosting

Web hosting akan menyimpan keseluruhan aset, file hingga database pada server. Apabila seseorang mengetikkan nama domain pada kolom address di browser, maka host akan mengirimkan seluruh file yang diminta untuk menyelesaikan permintaan. Cara kerja dari web hosting sendiri sama seperti anda ingin mengontrak rumah.

Anda diwajibkan untuk membayar uang kontrakan tiap bulannya agar server bisa berfungsi secara utuh. Kesalahan utama dari para pelaku bisnis adalah salah memilih web hosting. Seringkali pelaku bisnis tidak memperhatikan fitur dan manfaat dari suatu web hosting yang akan dibeli.

Tidak hanya itu, banyak para pelaku bisnis yang belum mengerti secara utuh mengenai web hosting yang akan dibelinya. Nah, disinilah peranan CekHosting.com bekerja. Anda dapat melihat penilaian suatu web hosting melalui laman tersebut. Bukan sembarangan, CekHosting.com menilai suatu web hosting menggunakan beberapa parameter.

Dimana parameter-parameter tersebut sudah diuji coba dan dinilai secara jujur melalui laman tersebut. Dengan begitu, anda tidak perlu khawatir akan salah memilih web hosting untuk website anda. Berikut beberapa parameter yang digunakan CekHosting.com untuk menilai web hosting.

1. Uptime Server Hosting

Uptime Server

Apakah anda salah satu orang yang kesal apabila menemukan website yang sering down? Terlebih lagi apabila down dalam jangka waktu yang lama.

Banyak orang yang sering meninggalkan website apabila sudah menunjukkan tanda-tanda website down. Nah, hal seperti inilah yang membuat para pemilik website menjadi rugi, karena tidak akan ada terjadi pengunjung yang betah menunggu sampai website aktif kembali.

Adapun beberapa provider hosting yang menyatakan bahwa uptime servernya mencapai angka 99,99%, namun nyatanya tidak ada yang bisa menjamin hal tersebut terjadi. Sehingga banyak orang yang merasa tertipu dengan klaim yang berlebihan seperti itu. Untuk menghindari hal itu terjadi, anda dapat melihat review jujur melalui CekHosting.com.

Sudah bisa dipastikan apabila anda ingin melihat review dan testimoni jujur dari suatu provider hosting, anda akan mendapatkannya melalui laman tersebut. Tidak perlu khawatir, karena salah satu parameter yang digunakan oleh CekHosting.com dalam melakukan review web hosting adalah melalui uptime server hosting.

2. Speed Server Hosting

Speed ServerSeperti yang sudah dibahas sebelumnya, kecepatan website merupakan kesan pertama yang dialami oleh para pengunjung. Bahkan kesan ini dapat menetap dibenak mereka selamanya apabila kita tidak membuatnya menjadi lebih cepat. Hal ini dapat membuat para pengunjung ingin mengunjungi website anda berkali-kali atau sama sekali tidak.

Karena banyak orang yang malas untuk kembali ke website yang lambat. Oleh karena itu, anda harus memilih provider hosting yang memiliki speed server hosting yang cepat. Ini juga yang dapat mempengaruhi pendapatan dari hasil penjualan anda di website. Banyak kejadian dimana para pengunjung kabur dikarenakan kecepatan website yang sangat lambat.

Kejadian ini tentunya akan membuat pengunjung potensial yang ingin membeli produk anda maupun berkontribusi dengan layanan anda menjadi malas untuk bertransaksi. Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk memilih provider hosting yang memilik ispeed server hosting yang cepat.

Jangan asal memilih, anda wajib melihat review jujur dari CekHosting.com, karena disini sudah memberikan kesimpulan terkait provider hosting yang terbaik. Salah satu parameter yang digunakan untuk menilai provider hosting terbaiknya adalah speed server hosting. Dengan begitu, maka website anda akan tetap berjalan mulus tanpa lemot.

3. Fitur-fitur Hosting

Fitur-fitur HostingApabila ingin membeli layanan hosting, kita juga harus mempertimbangkan fitur-fitur yang ada. Fitur-fitur yang dituliskan melalui landing page masing-masing provider hosting juga harus kita telah dengan sangat teliti. Karena bisa saja kita terjebak dengan kalimat marketing yang mereka tonjolkan.

Untuk menghindari hal itu terjadi, anda dapat melihat beberapa testimoni hingga review melalui CekHosting.com. Melalui laman tersebut, review yang dituliskan berdasarkan riset dan data yang diambil sendiri. Tidak hanya itu, hasil riset juga dilakukan oleh mereka sendiri.

Jadi review yang dilakukan adalah review jujur melalui pengalaman pribadi setelah mencoba layanan hosting dari provider hosting yang akan dibahas.

4. Technical Support

Technical SupportTechnical support merupakan satu hal yang harus kita utamakan apabila ingin membeli layanan web hosting. Mengapa? Karena apabila terjadi error atau kesalahan pada jalannya website, kita dapat menghubungi kontak help centre maupun customer service dari suatu provider hosting tertentu.

Hal ini tentu saja sangat penting bagi kita. Karena semakin cepat seorang customer service membalas pesan kita, maka semakin puas kita terhadap layanan mereka. Dengan begitu, kita bisa dengan cepat mendapatkan solusi terhadap permasalahan yang terjadi di website kita.

CekHosting.com juga memberikan review mengenai technical support yang dilakukan oleh provider hosting. Untuk lebih mengoptimalkan review yang dilakukan, tim CekHosting.com juga mencoba berbagai kontak help centre maupun customer service suatu provider hosting. Contohnya yaitu seperti email, live chat, sosial media dan lain sebagainya.

5. Paket dan Harga Hosting

Paket dan Harga HostingParameter terakhir yang digunakan oleh CekHosting.com untuk menilai provider hosting adalah paket dan harga hosting. Hal ini juga sangat penting untuk kita pertimbangkan. Karena jangan sampai kita memilih paket yang salah untuk web hosting yang akan kita gunakan. Tidak hanya itu, kita juga harus memperkirakan harga hosting yang masuk akal berdasarkan kualitas yang diberikan.

Disini, melalui CekHosting.com anda tidak perlu bingung lagi. Karena kesimpulan mengenai paket dan harga hosting sudah dikumpulkan, sehingga kamu dapat melihat dan mempertimbangkannya dengan yang lainnya. Dibagian akhir review, tim CekHosting.com juga sudah memberikan kesimpulan dan rating mengenai provider hosting yang dibahas.

Begitu juga dengan paket dan harga hosting dari suatu provider, tim CekHosting.com juga sudah memberikan harga perkiraan perbulan dari suatu layanan hosting. Dengan begitu, anda dapat memperkirakaan biaya yang akan anda keluarkan untuk membeli layanan website hosting.

Kesimpulan

Melalui review CekHosting.com, anda dapat menghemat waktu dalam meriset layanan web hosting dari berbagai provider. Dengan begitu, anda tidak perlu capek untuk membaca dan melihat testimoni satu persatu melalui landing page provider tertentu. Hanya melalui laman CekHosting.com, anda sudah mendapatkan kesimpulan serta rekomendasi yang tepat untuk web hosting website anda.

Selain itu, dibagian akhir review sudah diberikan kesimpulan serta rating dari layanan hosting dari suatu provider dengan melibatkan beberapa aspek. Sehingga review yang diberikan sangat lengkap. Kekurangan serta kelebihan dari layanan provider hosting juga dijelaskan secara gamblang, tanpa adanya tumpang tindih.

Terlebih lagi, di CekHosting.com juga menyediakan promo spesial semisal kode kupon promo Niagahoster sehingga anda bisa mendapatkan potongan harga ketika ingin menggunakan web hosting di Niagahoster.

Demikian beberapa parameter yang digunakan CekHosting.com dalam menilai web hosting dari berbagai provider. Dengan laman ini, anda dapat menghemat waktu dalam melakukan riset. Berikan layanan web hosting terbaik untuk website anda, agar hasilnya menjadi maksimal.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend