• Our Partners:

Pembaruan Utama Windows 10 21H2 Lebih Kecil Dari Biasanya

Pembaruan Utama Windows 10 21H2 Lebih Kecil Dari Biasanya

Perhatian khalayak saat ini sedang tertuju pada Windows 11 yang baru saja dirilis awal bulan ini. Sementara Windows 10, kurang begitu mendapatkan perhatian, termasuk pada pembaruan fitur baru. Meski pada dasarnya Microsoft masih mendukung dan memperbarui Windows 10 yang sudah lama ada hingga setidaknya 2025.

Seolah ingin membuktikan janji terkait Windows 10 yang belum ditinggalkan, Microsoft baru saja merinci pembaruan baru untuk Windows 10 yang akan datang pada bulan November, dengan build di Windows Insiders baru saja mendapatkan versi pratinjau awal.

Dengan asumsi tidak ada masalah besar dalam beberapa minggu pengujian ke depan, build 21H2 untuk Windows 10 akan dihadirkan ke jutaan pengguna reguler melalui Windows Update bulan depan. Tidak ada tanggal spesifik yang diumumkan, tetapi itu tidak menjadi sebuah masalah. Pembaruannya akan dikirimkan secara bertahap, di mana ini berarti tidak semua perangkat PC akan mendapatkannya secara bersamaan. Bisa saja baru akan tersedia di perangkat anda beberapa minggu setelah diluncurkan.

Apa yang baru? Tidak banyak, sekarang kekuatan teknis dan pemasaran Microsoft terfokus pada masa depan.

Windows Hello untuk pengguna bisnis akan diperbarui untuk mendukung penerapan tanpa kata sandi (passwordless) untuk pengaturan multi-mesin yang lebih cepat, Windows Subsystem for Linux dan Azure IoT Edge untuk Linux mendapatkan dukungan komputasi GPU (yang telah bekerja untuk sementara waktu), dan fitur jaringan Wi-Fi akan kompatibel dengan standar WPA3 H2E yang baru.

Itu adalah beberapa perubahan yang disambut baik untuk pengguna di kalangan tertentu, tetapi tidak akan menghasilkan opsi baru yang terlihat untuk sebagian besar basis konsumen Windows 10 secara keseluruhan.

Sementara itu Microsoft akan terus mendorong pengguna Windows 10 untuk memanfaatkan pembaruan gratis ke Windows 11, setidaknya jika perangkat keras mereka cukup baru dan memang mendukung untuk bisa menjalankannya. Tetapi mereka yang tidak terkesan dengan sejumlah perubahan baru yang ditawarkan Windows 11, mereka masih memiliki beberapa tahun dukungan penuh yang tersisa pada sistem operasi yang lebih lama.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend