Pembaruan Windows 10 KB5011831 Hadir Ke Saluran Stabil, Perbaiki Black Screen dan Bug Kritis

Pembaruan Windows 10 KB5011831 Hadir Ke Saluran Stabil, Perbaiki Black Screen dan Bug Kritis

NESABAMEDIA.COMPembaruan Windows 10 KB5011831 yang pada pekan lalu muncul di saluran Pratinjau Rilis, kini sudah tersedia di saluran stabil. Pembaruan ini hadir dengan perbaikan untuk masalah di mana sistem operasi mengalami freeze dan black screen.

Pembaruan ini ditawarkan melalui Windows Update dan pengguna bisa mengunduh installer offline untuk memperbarui beberapa PC tanpa harus mengunduh paket yang sama, dan selain itu juga berguna apabila Windows Update gagal karena alasan tertentu.

Pembaruan Windows 10 KB5011831 adalah pembaruan lain yang tidak akan diunduh atau dipasang secara otomatis, kecuali anda memberikan izin ke Windows Update. Perlu dicatat bahwa pembaruan opsional ini aman dan telah diuji oleh Microsoft. Apabila anda tidak mengunduh dan memasangnya hari ini, maka akan dikirimkan bersamaan dengan pembaruan Patch Tuesday bulan depan.

Ini artinya, apabila anda tidak benar-benar membutuhkan pembaruan ini, anda bisa melewatinya dan memilih untuk mengunduhnya bulan depan. Namun perlu dicatat bahwa Microsoft tidak akan memperbaiki bug yang ditemukan dalam pembaruan opsional, saat mereka mengirimkan serangkaian perubahan yang sama ke publik dengan Patch Tuesday Mei mendatang.

Tidak ada fitur baru dalam pembaruan kumulatif Windows 10 ini, namun Microsoft mengatakan telah melakukan perbaikan pada layanan komponen Secure Boot Windows. Dalam hal perbaikan, lebih banyak perubahan yang diselaraskan. Misalnya, Microsoft telah mengubah batas waktu untuk pendaftaran Azure Active Directory dari yang sebelumnya 60 menit, menjadi 90 menit. Ini juga memperbaiki masalah yang menyebabkan pengecualian ketika batas waktu habis.

Sesuai dengan catatan rilis, Microsoft telah mengatasi masalah di mana sesi remote desktop tertutup atau sistem operasi mungkin mencoba tersambung kembali, apabila itu berhenti merespon.

Pembaruan ini juga mengatasi bug aneh di mana penundaan startup hingga 40 menit telah diperbaiki dalam rilisan ini. Patch yang sama sebelumnya dirilis ke pengguna di saluran Pratinjau Rilis di program Windows Insider Windows 11.

Bug penting dan serius lainnya, yakni di mana sistem operasi menampilkan layar hitam ketika pengguna login atau logout, juga telah diperbaiki oleh pembaruan ini.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend