Pembaruan Windows 11 KB5009566 Telah Tersedia Dengan Perbaikan Keamanan

Pembaruan Windows 11 KB5009566 Telah Tersedia Dengan Perbaikan Keamanan

NESABAMEDIA.COMMicrosoft telah meluncurkan pembaruan kumulatif Windows 11 KB5009566, dengan pembaruan keamanan, peningkatan kinerja dan perbaikan untuk beberapa bug yang telah diketahui. Pembaruan Windows 11 KB5009566 adalah pembaruan kumulatif penting, karena berisi pembaruan keamanan Patch Tuesday bulan Januari 2022 untuk sejumlah kerentanan yang telah ditemukan pada bulan sebelumnya.

Pengguna Windows 11 sudah bisa memasang pembaruan kumulatif KB5009566 ini dengan mengunjungi halaman Settings → Windows Update → dan klik tombol Check for Updates. Pengguna juga bisa mengunduh dan memasang secara manual pembaruan ini melalui katalog pembaruan Microsoft di tautan berikut.

Setelah memasang pembaruan Windows 11 KB5009566 ini, maka sistem operasi akan mengubah nomor buildnya menjadi 22000.434. Selama beberapa bulan terakhir, daftar perubahan pembaruan kumulatif Microsoft tidak memberikan banyak informasi mengenai bug mana saja yang telah diperbaiki.

Kemungkinan ini karena sedang memasuki musim liburan, dan diharapkan kita bisa melihat lebih banyak detail terkait hal ini dalam beberapa bulan ke depan.

Pihak Microsoft menyatakan bahwa satu-satunya pembaruan non-keamanan yang dikirimkan adalah untuk memperbaiki masalah dengan Input Method Editor (IME) Jepang. 

“Mengatasi masalah yang telah diketahui yang berdampak pada Input Method Editors (IME) Jepang. Ketika anda menggunakan IME ini untuk memasukkan tulisan, kemungkinan teks tersebut akan muncul dengan tidak sebagaimana mestinya, atau kursor teks akan bergerak dengan sendirinya pada aplikasi yang menggunakan Multibyte Character Set (MBCS). Masalah ini berdampak pada IME Jepang Microsoft dan pihak ketiga,” bunyi dalam buletin dukungan pembaruan tersebut.

Microsoft juga mengatakan bahwa sebuah masalah yang diketahui, masih terus terjadi pada Windows 11, yang menyebabkan program penyuntingan gambar tidak merender warna dengan benar pada layar HDR

“Setelah memasang Windows 11, beberapa program penyuntingan gambar mungkin tidak merender warna dengan benar pada layar dengan HDR tertentu. Ini diketahui sering terjadi pada warna putih, yang menyebabkan layar menampilkan warna kuning terang atau warna lainnya. Masalah ini terjadi ketika API render warna Win32 memunculkan informasi error yang tidak diharapkan pada kondisi tertentu. Tidak semua program pengelola profil warna yang terdampak, dan opsi profil warna tersedia di halaman Settings di Windows 11, termasuk Microsoft Color Control Panel, yang diyakini masih bisa digunakan secara normal,” ungkap Microsoft.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend