Microsoft Kirimkan Pembaruan Patch Tuesday Windows 8.1 KB5009624 dan Windows 7 KB5009610

Microsoft Kirimkan Pembaruan Patch Tuesday Windows 8.1 KB5009624 dan Windows 7 KB5009610

NESABAMEDIA.COMMicrosoft telah meluncurkan pembaruan Patch Tuesday untuk Windows 8.1 KB5009624 dan Windows 7 KB5009610. Kedua sistem operasi itu telah mendapatkan peningkatan dan perbaikan yang sama, namun masing-masing memiliki masalah yang diketahui yang berbeda, yang nantinya berkaitan dengan solusi yang diberikan. 

Peningkatan dan perbaikan umum untuk kedua versi sistem operasi Windows itu adalah perbaikan pada masalah Windows Server, di mana atribut Active Directory tidak tertulis dengan benar ketika proses penyuntingan Lightweight Directory Access Protocol (LDAP) dengan perubahan pada beberapa atribut tertentu. 

Sementara itu untuk perbaikan pada masalah di Windows 8.1 adalah mengenai masalah sejumlah aktivitas, seperti pengubahan nama pada file atau folder yang ada di Cluster Shared Volume (CSV) yang mungkin gagal dengan pesan error “STATUS_BAD_IMPERSONATION_LEVEL (0xC00000A5)”. Ini terjadi ketika anda melakukan aktivitas pada CSV node berpemilik dari proses yang tidak memiliki hak admin. 

Untuk mengatasi masalah tersebut, solusinya adalah dengan melakukan aktivitas dari proses yang memiliki hak admin, atau juga melakukan aktivitas dari sebuah node yang tidak memiliki kepemilikan CSV. Microsoft tengah mengerjakan perbaikan yang lebih konkrit yang akan diluncurkan di pembaruan berikutnya. 

Sedangkan untuk masalah yang diketahui di Windows 7 dan solusi perbaikannya adalah, masalah yang terjadi setelah memasang pembaruan dan merestart perangkat, pengguna mungkin akan mendapatkan pesan error, “Failure to configure Windows Updates. Reverting Changes. Do not turn off your computer,” dan pembaruan akan muncul dengan status gagal pada riwayat pembaruan. 

Masalah tersebut terjadi dengan kondisi di mana pengguna memasang pembaruan pada perangkat yang menjalankan edisi yang tidak didukung oleh Extended Security Update (ESU) atau tidak memiliki kunci untuk ESU yang digunakan. Untuk mengatasinya adalah dengan memastikan semua persyaratan telah terpenuhi, dan kunci telah diaktifkan. 

Untuk mendapatkan pembaruan ini, pengguna tinggal mengunjungi halaman Windows Update dan mencari pembaruan dengan angka KB yang sesuai. Jika tidak melihat angka KB yang diinginkan, pastikan sebelumnya telah memasang pembaruan sebelumnya yang tersedia. Atau jika tetap tidak menemukan, periksa riwayat pembaruan, karena kemungkinan sistem telah memasangnya secara otomatis. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend