• Our Partners:

Yang Menarik Dari Event CES 2022

Yang Menarik Dari Event CES 2022

NESABAMEDIA.COMEvent CES 2022 telah usai, dan mampu digelar tanpa adanya hambatan berarti, kecuali ada sejumlah brand ternama yang menarik diri untuk hadir secara langsung di lokasi acara tersebut.

Terlepas dari hal ini, masih ada banyak perusahaan yang hadir sementara mereka yang tidak bisa hadir secara langsung, menyapa pengguna dan penggemar secara online. Ada banyak produk keren yang diumumkan dalam event CES 2022 ini, dan berikut beberapa pengumuman penting yang ada di acara tersebut.

OnePlus 10 Pro

Dengan gaya khas OnePlus, perusahaan menghabiskan kesempatan untuk hadir di CES 2022 dengan memamerkan smartphone flagship terbaru mereka. Desain resmi dari OnePlus 10 Pro dibagikan, termasuk pengaturan kamera mirip Galaxy S21 dengan branding Hasselblad, spesifikasi menarik termasuk chipset Snapdragon 8 Gen 1 terbaru dan pengisian baterai yang lebih cepat. 

Meski belum ada informasi mengenai peluncurannya secara global, OnePlus terlebih dahulu akan dikirimkan ke pasar Cina. Meski demikian, diyakini akan muncul lebih banyak informasi lainnya dalam beberapa waktu ke depan. 

Sony Playstation VR2

Setelah mengumumkan jajaran produk TV dan perangkat lainnya, Sony juga mengumumkan detail untuk generasi Playstation VR, yang dibangun untuk PS5. Ini adalah pengumuman yang tidak terduga, dan mampu menarik perhatian banyak orang. 

PSVR2, nama yang akan digunakan nantinya, akan menampilkan beberapa peningkatan, termasuk dukungan untuk resolusi 4K HDR, sambungan melalui USB-C, dan rendering foveated, yang menyimpan grafis terbaik untuk pandangan langsung pengguna.

Ada juga informasi mengenai tentang pengendali (controller), yang akan mencakup penginderaan gerakan enam sumbu dan jenis feedback haptic yang sama dengan yang ada di DualSense. Sayangnya, belum ada tanggal pasti peluncuran produk ini.

Galaxy S21 FE

Produk satu ini telah lama ditunggu kehadirannya, saking lamanya hingga banyak orang yang tidak lagi yakin akan diluncurkan. Namun Samsung memulai agendanya di CES 2022 dengan mengumumkan smartphone Galaxy S21 FE, yang mengambil beberapa bagian terbaik dari Galaxy S21 dan memasang chasis yang lebih murah. Bahkan ini memiliki refresh rate 240Hz, yang sangat berguna untuk mobile gaming. 

Smartphone ini akan tersedia mulai Rp10 jutaan, lebih murah dari flagship Samsung tahun keluaran tahun 2021 tersebut. Memang ada beberapa anggapan bahwa smartphone ini tidak sebanding dengan Pixel 6, namun setidaknya orang-orang mendapatkan apa yang telah lama mereka tunggu.

Pemindai Tubuh Withings

Withings mengumumkan produk pemindai tubuh baru yang mereka beri nama Body Scan. Ini adalah produk pengukur pintar dengan memanfaatkan sensor yang ada untuk mengukur komposisi tubuh anda, namun apa yang menarik dari produk ini adalah mirip sebuah miniatur stasiun kesehatan. Ini bahkan memiliki pegangan yang bisa ditarik dengan sensor tambahan yang akan memberikan anda gambaran lebih akurat mengenai detak jantung, ECG, dan bahkan ukuran tubuh tertentu. Sayangnya, produk ini masih menunggu sertifikasi dari lembaga berwenang.

Pembaruan Google

Google tidak memiliki banyak waktu dalam event CES 2022, namun mereka tetap membawa semangat yang menggelora. Selain mengumumkan beberapa produk Google TV dan Chromebooks, perusahaan juga sempat mengumumkan beberapa fitur baru dari produk-produk mereka. 

Jumlahnya sangat banyak, namun beberapa fitur yang menarik adalah kemampuan untuk membuka kunci perangkat Android, Chromebook atau jam tangan pintar Wear OS, yang membuktikan bahwa Google berupaya keras dengan perangkat wearable mereka. Ada juga beberapa informasi menarik lainnya, seperti integrasi lebih dalam Google dalam kendaraan dan kerjasama dengan layanan ride-sharing bernama Lyft. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend