CES 2022 Dipersingkat Tiga Hari Dengan Alasan Kesehatan

CES 2022 Dipersingkat Tiga Hari Dengan Alasan Kesehatan

NESABAMEDIA.COMAjang tahunan untuk gadget, CES 2022 akan digelar hanya selama tiga hari, ini lebih cepat dibandingkan dengan rencana awal yang seharusnya digelar selama empat hari. Hal ini disebabkan oleh masih tingginya angka kasus Covid-19 dan sejumlah brand yang batal hadir di acara tersebut. 

Pihak panitia penyelenggara, yakni The Consumer Technology Association mengumumkan dalam sebuah pernyataan resminya hari Jumat kemarin, bahwa CES 2022 akan digelar mulai tanggal 5 sampai 7 Januari, satu hari lebih pendek dari yang direncanakan. Acara tersebut masih memiliki lebih dari 2,200 brand yang mengkonfirmasi akan memamerkan produk mereka di gedung Las Vegas Convention. 

Pengumuman itu dikeluarkan menyusul kabar sejumlah brand besar yang batal hadir di CES pada pekan sebelumnya, dengan alasan masalah kesehatan utamanya merebaknya varian omicron yang baru.

Beberapa brand yang batal hadir itu hanya akan menyampaikan pidato sambutan secara online. Lenovo, Twitter dan Facebook juga batal hadir di acara tersebut, sementara media seperti CNN mengatakan mereka akan mengurangi jadwal liputan di acara tersebut.

CES pada tahun sebelumnya digelar secara virtual sepenuhnya. Sementara untuk tahun ini digelar secara hybrid, secara online dan offline. Panitia menawarkan pendaftaran digital untuk memberikan akses ke sekitar 40 event yang disiarkan secara live streaming. 

Mereka yang menghadiri acara secara offline langsung ke lokasi, akan diminta untuk menunjukkan bukti vaksinasi dan harus menggunakan masker. Panitia juga mengharuskan peserta melakukan tes sebelumnya, bagi mereka yang akan mengunjungi acara tersebut.

Pihak panitia mengatakan bahwa sebelumnya sudah ada sekitar 143 perusahaan tambahan yang akan berpartisipasi secara offline. Namun awal pekan ini mereka mengumumkan bahwa brand yang batal mengisi acara itu jumlahnya sekitar 10%. 

“Sebagai event teknologi paling berpengaruh di dunia, CES memegang teguh janjinya untuk menjadi tempat berkumpul guna memamerkan produk dan mendiskusikan ide-ide yang pada akhirnya akan membuat hidup kita menjadi lebih baik. Kami mempersingkat acara menjadi tiga hari, dan telah menerapkan protokol kesehatan yang komprehensif untuk keselamatan semua peserta,” ungkap Gary Shapiro selaku Presiden dan CEO dari Consumer Technology Association.

Leave a Reply

Send this to a friend