Pembaruan Windows 11 KB5010414 Dilaporkan Bermasalah

Pembaruan Windows 11 KB5010414 Dilaporkan Bermasalah

NESABAMEDIA.COMMicrosoft meluncurkan pembaruan utama pertama Windows 11 ke pengguna yang bergabung di program Windows Insider pekan lalu, namun sebaiknya anda menghindari pembaruan itu jika berkeinginan memasangnya.

Sebab, beberapa pengguna menyadari adanya masalah dalam pencetakan dan masalah overheat yang diakibatkan kinerja CPU berlebihan, setelah memasang pembaruan Windows 11 KB5010414 tersebut. Sebelum pembaruan itu dipasang, kedua masalah itu tidak terjadi.

Microsoft mengatakan bahwa pihaknya menyadari adanya kedua bug tersebut, namun mereka sepertinya tidak akan merilis perbaikan resmi saat ini. Perlu diingat bahwa tujuan utama perilisan pembaruan ke program Insider adalah untuk mengidentifikasi masalah dan memungkinkan adanya perbaikan sebelum pembaruan itu benar-benar dirilis ke pengguna publik. 

Jadi, perbaikan untuk pembaruan Windows 11 KB5010414 yang bermasalah itu kemungkinan baru akan ada akhir Februari ini. Meskipun pihak Microsoft bisa memilih untuk mengirimkannya secara bertahap ke pembaruan berikutnya. 

Apapun itu, semua perangkat Windows 11 akan mendapatkan peningkatan dalam beberapa minggu lagi. Oleh karena itu, sebaiknya hindari memasang pembaruan versi bermasalah ini melalui program Windows Insider.

Ketika bug yang ada telah selesai diperbaiki, pembaruan bulan Februari 2022 akan memperkenalkan beberapa fitur baru yang menarik ke Windows 11. Ini termasuk peningkatan fitur Taskbar seperti kemudahan dalam berbagi jendela dan melakukan mute atau unmute untuk panggilan Microsoft Teams, serta integrasi cuaca, dan tak ketinggalan juga kembalinya fitur kemampuan drag and drop ke Taskbar. Anda juga akan mendapatkan aplikasi Notepad dan Media Player yang baru, kemudian juga penambahan waktu dan tanggal ke semua monitor eksternal. 

Namun aspek yang paling menarik dari pembaruan tersebut adalah distribusi publik pertama untuk dukungan aplikasi Android ke Windows 11. Untuk saat ini memang masih terbatas untuk Appstore Amazon saja, namun solusi pihak ketiga seperti Epic Games Store juga diharapkan akan datang.

Google Play Store mungkin tidak akan pernah secara resmi didukung, namun ada beberapa cara yang mungkin bisa dilakukan untuk mendapatkan akses ke sana. Salah satunya adalah aplikasi Google Play Games yang memang akan tersedia untuk Windows 10 dan 11 akhir tahun ini. 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend