• Our Partners:

Pembaruan Windows 11 KB5011563 Juga Perbaiki BSOD DirectX

Pembaruan Windows 11 KB5011563 Juga Perbaiki BSOD DirectX

NESABAMEDIA.COMMicrosoft telah merilis pembaruan opsional kumulatif pratinjau KB5011563 untuk Windows 11, dengan perbaikan untuk menghentikan error yang menyebabkan Blue Screen of Death (BSOD) dan masalah lainnya. 

Pembaruan pratinjau ini merupakan bagian dari pembaruan terjadwal Microsoft untuk bulan Maret 2022, yang memungkinkan pengguna Windows 11 untuk menguji perbaikan yang akan dirilis nanti pada tanggal 12 April sebagai bagian dari pembaruan Patch Tuesday berikutnya.

Tidak seperti pembaruan Patch Tuesday Windows biasanya, rilisan terjadwal C non-keamanan pratinjau ini adalah opsional. Pembaruan ini hanya digunakan untuk menguji perbaikan bug dan peningkatan kinerja menjelang peluncuran umum, jadi tidak menyediakan pembaruan keamanan.

Untuk memasang pembaruan KB5011563, anda harus membuka halaman aplikasi Settings → Windows Update dan secara manual memilih “Check for Updates”. Karena ini adalah pembaruan opsional, Windows tidak akan memasangnya sampai anda mengunduh tombol “Download Now”.

Anda juga bisa secara manual mengunduh dan memasang pembaruan kumulatif pratinjau Windows 11 ini melalui halaman Katalog Pembaruan Microsoft, di tautan berikut ini.

Perbaikan BSOD

Seperti yang disebutkan di awal, pembaruan opsional Windows 11 ini yang disorot adalah pada perbaikan dua BSOD yang dipicu oleh error di DirectX dan server SMB. 

Seperti yang dijelaskan Microsoft, pembaruan KB5011563 mengatasi error 0xD1, DRIVER_IRQL_NOT_LESS_OR_EQUAL di komponen kernel DirectX, dan masalah lainnya yang menyebabkan error 0x1E di server SMB (srv2.sys). 

Pembaruan juga menambahkan dukungan untuk menampilkan sampai dengan notifikasi toast dengan status prioritas tinggi secara bersamaan, sebuah fitur yang dikhususkan untuk aplikasi yang mengirimkan pemberitahuan untuk panggilan, pengingat, atau alarm menggunakan notifikasi Windows. 

Ini juga memperbaiki sebuah masalah yang bisa menyebabkan file Microsoft OneDrive kehilangan fokus setelah diubah namanya dan menekan tombol Enter. Setelah menerapkan pembaruan ini, Windows 11 akan kembali mengarahkan pengguna ke halaman Settings yang terkait ketika mencari untuk kata kunci Widgets. 

Setelah memasang pembaruan non-keamanan pratinjau kumulatif ini, Windows 11 akan memiliki nomor build baru yang berubah menjadi versi 22000.593. 

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend