• Our Partners:

Penampakan Samsung Galaxy Tab S7+ Terungkap, Rilis 5 Agustus?

NESABAMEDIA.COM – Peluncuran tablet edisi Galaxy Tab S7 Plus semakin di depan mata. Namun, Anda dapat mengatasi sedikit rasa penasaran dari bocoran fisik Samsung Galaxy Tab S7 Plus yang baru beredar. Publik penggemar gadget berukuran besar seperti tablet tentu menunggu edisi Galaxy S terbaru dari Samsung seiring dengan pengumuman produk menarik lain asal perusahaan Korea Selatan itu.

Performa ciamik Galaxy Tab S7 didasari oleh kinerja chipset tercanggih dari Qualcomm yakni Snapdragon 865+ yang memiliki laju clock mencapai 3,1 GHz. Hal ini dilengkapi dengan memori penyimpanan internal sebesar 128 GB atau 256 GB serta RAM sebesar 6 GB atau 8 GB.

Dari tampak luar, spesifikasi Galaxy Tab S7+ terkait kualitas kamera tidak berbeda dengan Galaxy Tab S6 yakni kamera belakang ganda dengan resolusi 13 MP dan 5 MP beserta kamera depan 8 MP. Namun pada Galaxy Tab S7+ terdapat tambahan berupa sensor sidik jari bersifat in-screen yang kasat mata namun akurat.

Samsung Galaxy Tab S7+ Tampak Depan (Sumber: GSM Arena)

Galaxy Tab S7 Edisi Plus akan mendukung alat S-Pen sebagai pengendali remote yang fleksibel lewat Bluetooth built-in. Produk ini akan berjalan pada sistem operasi Android 10 dengan antarmuka berupa UI 2.5. Untuk pengisian daya, Galaxy Tab S7+ diprediksi membolehkan charging mencapai 45 Watt terhadap baterai berkapasitas 10.090 mAh.

Dari gambar yang beredar, Galaxy Tab S7+ akan mengusung layar AMOLED 12,4 inci dengan resolusi 2800 x 1752 piksel. Lebih tepatnya, dimensinya ialah panjang 280 mm serta lebar 185 mm. Kamera selfie akan terpasang di bagian tengah atas. Dari tampak belakang, terdapat sebuah flash LED yang menjadi tempat untuk S-Pen.

Samsung Galaxy Tab S7+ Tampak Belakang (Sumber: GSM Arena)

Prediksi terkuat mengenai harga Samsung Galaxy Tab S7+ ialah mulai dari 629 Euro atau setara dengan Rp 10,2 juta. Hal ini bergantung varian Wi-Fi serta dukungan jaringan 4G atau 5G.

Waktu peluncuran resmi untuk Galaxy Tab S7+ dengan versi reguler akan terjadi sekaligus dalam acara daring Galaxy Unpacked pada 5 Agustus mendatang. Bahkan, produk andalan lain seperti Galaxy Note 20 juga sangat mungkin dirilis pada acara tersebut.

Jika ingin bergabung dalam peluncuran Galaxy Tab S7+, Anda dapat mengunjungi situs Samsung.com atau Samsung Global Newsroom pada pukul 7.30 pm waktu IST. Jangan sampai melewatkan acara tersebut, ya!

Leave a Reply