• Our Partners:

Pengguna Insider Dev Channel tidak Mendapatkan Update Minggu ini

Pengguna Insider Dev Channel tidak Mendapatkan Update Minggu ini

Microsoft sesuai dengan jadwal mingguannya, akan memberikan sejumlah perbaikan dan peningkatan fitur melalui pembaruan mereka. Tetapi, untuk pengguna Insider Dev Channel kemungkinan besar tidak akan mendapatkan pembaruan minggu ini, Sabtu (12/11).

Dilansir langsung dari akun Twitter resmi Windows Insider, Microsoft memberikan pernyataan bahwa minggu ini pengguna Insider Program khususnya Insider Dev Channel tidak akan mendapatkan dukungan pembaruan yang sama dengan program Insider lainnya.

Oleh karena itu, bagi pengguna Insider Dev sendiri minggu ini masih akan tetap menggunakan Build OS yang dirilis pada minggu kemarin, di mana pengguna masih akan menggunakan Build OS 25236.

Pernyataan yang dibalas oleh akun resmi Windows Insider ini pertama kali dipertanyakan melalui cuitan Xeno Panther yang merupakan alah satu pengguna Insider Progam yang telah lama mengikuti program Microsoft. Dalam cuitannya, Xeno menanyakan mengenai perkembangan dari pengguna Insider Dev, yang mana kemudian di jawab oleh Windows Insider.

“Tidak akan ada pembaruan Insider Dev untuk minggu ini, akan dirilis pada minggu depan.” Jelas Windows Insider.

Mengenai pembaruan minggu lalu, pengguna Insider Dev sendiri memang tidak mendapatkan banyak peningkatan dari fitur yang mereka dapatkan. Pengguna hanya mendapatkan sedikit peningkatan dari pengalaman menggunakan fitur Windows Search, Microsoft memberikan cara kerja yang berbeda untuk pengalaman menggunakan Taskbar dan Search di Windows 11.

Mengenai perbaikan, sebenarnya Microsoft telah memberikan perbaikan yang cukup krusial ketika mereka merilis pembaruan untuk pengguna Insider Dev Channel minggu lalu, di mana sejumlah perbaikan untuk File Explorer telah diperbaiki.

Masalah yang ada di File Explorer ialah karena bug yang membuat program ini tiba-tiba muncul saat Hidden Icon Flyout pengguna Windows 11 terbuka. Padahal, pengguna tidak mengakses File Explorer sama sekali.

Secara umum, Microsoft memang telah membawa banyak fitur dan perbaikan. Namun, kemungkinan besar Microsoft memberikan peningkatan lebih besar pada minggu berikutnya, mengingat mereka tidak memberikan banyak pembaruan dan ditambah tidak memberikan peningkatan dan fitur untuk minggu ini.

Bagaimana menurut Anda? Jika Anda salah satu pengguna Insider Program yang telah lama mengikuti perkembangan Windows 11, tuliskan pendapat Anda di kolom komentar ya!

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend