• Our Partners:

Pengguna Pixel 7 Series Laporan Masalah Android Auto

Pengguna Pixel 7 Series Laporkan Masalah Koneksi Android Auto

Sebagian besar pengguna Pixel 7 Series kini memberikan laporan terbaru mereka, karena tidak dapat terhubung dengan akses Android Auto di mobil. Mengenai hal ini, Google menyatakan bahwa mereka sedang dalam pengembangan perbaikan, Selasa (01/11).

Pixel 7 dan 7 Pro kini telah resmi terjual di berbagai negara pilihan, namun baru-baru ii ada sejumlah masalah terkait menghubungkan layanan Android Auto ke Pixel 7 dan 7 Pro. Pengguna mendapatkan sejumlah masalah dengan koneksi mereka.

Masalah mengenai Android Auto memang bukan sekali ini terjadi, meskipun baru saja terjadi untuk pengguna Pixel 7 dan 7 Pro. Namun, jika kita melihat ke belakang maka sejak perilisan Android Auto 8.0 Google mendapatkan sejumlah laporan yang cukup serius.

Misalnya saja dengan fitur cuaca di Android Auto yang terkadang hilang, sehingga pengguna tidak mendapatkan informasi terkini mengenai perkiraan cuaca. Tentu cukup meresahkan bukan?

Lanjut ke berita terbaru di mana Pixel 7 dan 7 Pro tidak dapat terhubung dengan Android Auto, saat mencoba menghubungkan maka sistem Android Auto tidak akan menampilkan layar seperti biasa, serta mengirimkan pesan berikut:

Android Auto is Available.” Pesan yang tertulis.

Meskipun dalam pesannya, Pixel 7 dan 7 Pro memberikan akses untuk dapat menghubungkan karena Android Auto yang tersedia namun ketika dicoba untuk dihubungkan maka Android Auto tidak akan menampilkan tampilan seperti biasa.

Ada banyak kemungkinan yang terjadi, yang mana mungkin saja terjadi karena masalah kompabilitas Wireless Connection. Dalam beberapa kemungkinan kasus, Android Auto juga menampilkan sejumlah pesan yang berisikan eror seperti berikut:

Isn’t compapatible with your device anymore.” Pesan ini didapatkan setelah pengguna memperbaharui layanan mereka di Google Play Store.

Beberapa pengguna Pixel 7 dan 7 Pro membagikan langkah awal untuk mengatasi masalah ini, mereka memilih untuk menghapus koneksi ponsel di daftar Android Auto. Kemudian melakukan Reboot di Pixel 7 dan 7 Pro dan di sistem mobil.

Setelahnya, pengguna Pixel 7 dan 7 Pro bisa langsung mencoba menghubungkan kembali, beberapa pengguna menyatakan bahwa cara ini berhasil mereka lakukan.

Sementara itu, Google juga telah memberikan pernyataan mereka yang mengatakan akan menghadirkan perbaikan dan sedang menginvestigasi masalah.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend